Testimoni Madu DEEPOL Anti ngompol!

by

Testimoni Madu DEEPOL Anti ngompol!

Anakku jadi bebas ngompol dalam 7 hari

Halo Bunda aku mau sharing nih tentang pengalaman aku dan anakku. Jadi Bimo anak aku yang kedua ngga tau kenapa sampai umur 7 tahun masih aja ngompol. Padahal dia sekarang udah saatnya masuk sekolah dasar. Aku sebagai ibu cukup khawatir karena anak aku yang pertama udah ngga ngompol sejak usia 3 tahun. Dulu sering bertanya-tanya kenapa bisa beda dengan kakaknya ini padahal aku juga ngajarin toilet training ke Bimo sejak usia 3 tahun seperti ke kakakknya dulu. Entah kenapa cara itu kurang mempan buat Bimo. Dia seperti kurang tertarik jika sedang diajari, mungkin karena dia laki-laki sedangkan kakaknya perempuan sehingga kakaknya lebih tertarik belajar dan ingin tahu.

Saat usia Bimo 5 tahun sebenarnya aku udah mulai kepikiran karna aku pernah baca jurnal kesehatan yang mengatakan kalau anak diatas usia 5 tahun masih ngompol itu merupakan hal yang tidak wajar. Aku juga mulai searching nih kenapa kok bisa Bimo masih aja ngompol. Aku pikir karna memang syaraf di kandung kemih Bimo belum kuat dan sedang dalam perkembangan. Tapi saat menginjak usia 7 tahun aku udah kelabakan banget. Meskipun udah ngga tiap hari sih, paling seminggu 3 kali gitu. Pernah suatu hari aku sampe pergi ke dokter anak dan diberi obat tapi Bimo ini susah banget, enggak mau minum obatnya.

Dari hasil pergi ke dokter anak dan beberapa jurnal yang aku baca di internet aku jadi tau kalau penyebab ngompol pada anak itu ada banyak. Dari semua penyebab itu kita sebagai bunda harus aware apalagi jika usia anak sudah diatas 5 tahun. Hal tersebut dikarenakan efek dari ngompol pada anak itu nggak cuma berimbas pada fisik (ruam, gatal, infeksi jamur dll) tapi juga berimbas pada psikologis anak. Anak yang masih mengompol apalagi sudah memasuki usia sekolah akan merasa rendah diri dan tidak percaya diri. Apalagi jika jadi bahan bully-an oleh teman-temannya. Sebenernya itu juga yang paling aku takutin.

Penyebab ngompol pada anak yang sudah besar itu ada banyak ya bun, kita sebagai bunda harus sangat memperhatikan hal ini supaya masalah bisa teratasi. Penyebab tersebut antara lain faktor genetik, hormonal, anatomi, kondisi medis seperti konstipasi, infeksi saluran kencing, problem psikologis, kapasitas kandung kemih yang kecil, gangguan tidur, keterlambatan perkembangan, dan imaturitas fungsi sistem saraf pusat.

Aku sempat kaget juga sih setelah tau ternyata ngompol bisa disebabkan karena faktor genetik. Sebuah penelitian menujukkan seseorang dengan kedua orang tua yang mengompol akan memiliki anak yang mudah megompol saat beranjak besar sebanyak 77%. Hormon yang berperan dalam mencegah seseorang ngompol adalah hormon ADH ( Antidiuretic Hormon ) yang berfungsi mengirimkan sinyal pada ginjal untuk mengurangi produksi urine. Jika hormon ADH tidak banyak atau kekurangan dan tidak cukup untuk mengirim sinyal ke ginjal maka yg terjadi adalah anak akan memproduksi urin sama banyaknya dengan saat di siang hari. Hal tersebut menyebabkan anak akan ngompol saat tidur di malam hari. Kekurangan hormon ADH ini bisa masuk ke dalam kategori keterlambatan perkembangan pada anak.

Sembelit pada anak juga tidak bisa dianggap sepele ya, apalagi kalau anak kita ngga suka sayur dan buah kaya anak aku Bimo. Sembelit dapat menjadi salah satu penyebab ngompol karena dapat menekan saluran kemih sehingga anak mudah buang air kecil. Infeksi saluran kencing disebabkan karena adanya bakteri di dalam kandung kemih. Penyakit ini juga bisa menyerang anak-anak dan ditandai dengan seringnya ngompol. Selain adanya bakteri di kandung kemih, anak yang memiliki kapasitas kandung kemih yang kecil juga akan sering mengompol karena tempat untuk menampung urin menjadi cepat penuh dan harus sering dikeluarkan.

Hal sepele yang kadang tidak bunda sadari adalah kondisi lingkungan anak. Anak akan sering ngompol apabila cuaca nya dingin. Untuk penyebab ngompol anakku sendiri bisa jadi karena lingkungan yang dingin karna dia selalu tidur pakai AC. Selain itu Bimo juga tidak suka makan sayur makannya sering sembelit.

Untungnya aku sempet direkomendasikan salah satu produk yang bisa mengatasi ngompol Bimo sama sahabat dekatku. Aku juga sempet kaget produknya work banget. Nama produknya ““DEEPOL””. Kalau tidak salah “DEEPOL” ini jadi madu anti ngompol nomor 1 di Indonesia karena punya banyak kelebihan dibandingkan dengan produk lain. Mulai dari kemasan, isi, dan ijin sudah sangat berbeda dengan pesaingnya. “DEEPOL” satu-satunya yang memiliki nomor registrasi BPOM. Itulah kenapa aku makin yakin dengan produk ini.

Setelah konsumsi satu botol “DEEPOL” alhamdulillah banget Bimo berhenti total ngompolnya. Kandungan jahe merah yang ada di “DEEPOL” bisa menghangatkan tubuh anakku dan mengatasi sembelit juga. Tidur Bimo juga jadi lebih pulas dan nyaman setelah minum “DEEPOL”. Selain jahe merah, “DEEPOL” juga mengandung ekstrak kayu manis. Kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat efektif untuk mengatasi masalah sistem perkemihan akibat bakteri dan jamur. Meskipun namanya kayu manis tapi ternyata kayu manis dapat menjaga kadar gula dalam darah supaya tidak tinggi dan bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Bahan yang paling penting adalah madu. Madu dapat menjaga sistem pencernaan pada anak karena mengandung probiotik alami yang dapat meningkatkan bakteri baik dalam saluran cerna. Selain itu, madu juga berisfat higroskopis sehingga dapat menyerap kelembaban dan cairan berlebih pada tubuh anak di malam hari.

Yang aku suka dari “DEEPOL” adalah tidak hanya mengobati ngompol pada anakku tapi juga memperlancar sistem pencernaannya. Bimo juga sekarangg udah ngga pernah kembung lagi. Selain itu rasanya juga enak jadi Bimo ngga rewel deh pas minum “DEEPOL”nya. Pokoknya aku bersyukur banget bisa ketemu sama produk andalan para Bunda yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *