Fitur Kamera HP Oppo Reno6 yang Inovatif, Hasil Jangan Diragukan

by
Fitur Kamera HP Oppo Reno6 yang Inovatif, Hasil Jangan Diragukan thumbnail
Ilustrasi fitur kamera HP Oppo Reno6. Foto : Accumulate/Ist

Fitur kamera menjadi salah satu kelebihan dari HP Oppo Reno6. Ponsel pintar seri Reno untuk generasi keenam ini memang sengaja fokus pada bagian kameranya, yang membawa teknologi canggih.

Sehingga, dengan kecanggihan akan kameranya itu, bisa membantu penggunanya ketika mengabadikan setiap momen penting dalam hidup. Selain itu juga pengguna bisa membagikan emosi melalui video atau foto, serta tak ketinggalan mengekspresikan standard of living.

Salah satu fitur kamera yang menjadi andalan dari Oppo Reno6 yaitu Portrait Beautification Video, yang sudah mendapat penyempurnaan dari seri sebelumnya.

Mengeksplorasi Fitur Kamera HP Oppo Reno6

Seperti HR On-line beritakan sebelumnya, bahwa Reno6 ini baru saja hadir ke pasar ponsel Indonesia, tepatnya Kamis, 15 Juli 2021 kemarin.

Adapun keunggulan dari Reno6 ini adalah pada bagian kameranya. Terutama pemakaian fitur yang bisa mengedit foto serta video dengan mudah.

Selain itu, hasil jepretan dari smartphone besutan vendor asal China ini memang luar biasa.

Public Members of the family Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengklaim, bahwa hasil baik itu foto maupun video lebih jernih, meskipun pengambilan pada siang atau malam hari.

Hal itu karena selain adanya empat kamera pada bagian belakang dan satu depan, juga terdapat fitur kamera pada HP Oppo Reno6 ini.

Adapun empat kamera tersebut antara lain berkekuatan 64 MP, 8 MP, 2 MP dan terakhir 2 MP. Sedangkan bagian depan tersemat lensa beresolusi 44 MP.

Penyempurnaan dari Seri Sebelumnya

Fitur Portrait Beautification Video yang terdapat pada kamera HP Oppo Reno6 ini sudah berbasis AI atau Man made Intelligence/kecerdasan buatan.

Sebelumnya, kecerdasan artifisial tersebut hadir terlebih dulu pada seri Oppo Reno5, yang membuat penggunanya bisa mengaplikasikannya ketika merekam video.

Sementara untuk fitur Beautification memang sudah biasa tersedia pada fitur pengambilan gambar di ponsel pintar. Namun untuk Portrait Beautification Video ini sudah mendapat penyempurnaan menjadi lebih baik dari seri sebelumnya.

Seperti pada kamera depan Oppo Reno6 yang memungkinkan bisa mendeteksi sebanyak 193 titik pada bagian wajah utama. Sehingga menjadi foto lebih otentik dan juga presisi.

Selain itu, dampak positifnya adalah pengguna bisa memberikan efek pada bagian wajah menjadi lebih mulus serta kecantikannya pun alami untuk video potretnya.

Fitur kamera HP Oppo Reno6 ini juga sudah mendukung Brilliant AI Recognition, yang secara pintar bisa mengenali usia, jenis kelamin maupun informasi lebih lanjut dari subjek video.

Begitu cerdasnya fitur Portrait Beautification Video tersebut, bakal memberikan efek kecantikan yang sudah menyesuaikan dengan wajah si subjek.

Sehingga dengan menggunakan HP Oppo Reno6 ini, maka Anda dapat melakukan vlogging maupun video selfie dengan wajah sendiri yang terlihat alami dan mulus.

Tentunya dengan hasil seperti itu, maka Anda makin pede ketika menshare rekaman video rekaman ke berbagai media sosial. Pasalnya, wajah Anda akan tampak lebih intellectual alias bersinar.

Cara Menggunakan Fitur Portrait Beautification Video

Ketika mendeteksi wajah, fitur atau aplikasi kamera bawaan dari HP Oppo Reno6 ini, bakal memperlihatkan animasi pendeteksian titik pada bagian wajah.

Sementara untuk aplikasinya sendiri, akan mengolah atau mengedit tampilan wajah supaya kelihatan menarik serta mulus. Bahkan, Anda juga dapat mengedit lagi, dengan fitur Beautification yang letaknya ada pada bagian sisi kanan layar.

Sedangkan untuk memudahkan saat mengedit, maka Reno6 ini sudah menyediakan 8 tools lainnya buat mengatur efek wajah. Instruments tersebut antara lain 3D, Contact Up, Smaller Face, Chin, Smaller Nose, Better Eyes, Thinner Face, serta Smoothen.

Lantas bagaimana cara mengoperasikan fitur kamera Portrait Beautification Video yang ada pada HP Oppo Reno6? Tidak sulit kok. Anda cukup menekan tombol “Document” yang ada lambang lingkaran merah pada aplikasi bawaan kamera. Tombol tersebut untuk merekam dan menghentikan rekaman video.

Sementara untuk file hasil rekaman video tersebut akan dengan otomatis tersimpan pada media penyimpanan interior HP OPPO Reno6. Sehingga, Anda bisa mengakses kembali dari aplikasi Images maupun File Manager.

Bukan hanya itu, AI Portrait Beautification Video yang ada pada smartphone Oppo Reno6 juga mempunyai beberapa fitur untuk merekam video dan foto. Fitur kamera HP Oppo Reno6 yang tidak kalah menariknya tersebut adalah Bokeh Flare Portrait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *