6 Sumber Vitamin C yang Mudah Ditemukan

by

6 Sumber Vitamin C yang Mudah Ditemukan

Memberikan vitamin C untuk anak, memang sangat memberikan berbagai macam manfaat yang baik untuk tumbuh dan kembang si kecil. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda sebagai orang tua dalam memberikan jenis makan-makanan yang banyak mengandung vitamin C. Lalu, makanan apa saja yang mengandung vitamin C itu? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Buah Nanas

Memberikan vitamin C untuk anak bisa diperoleh dari buah nanas. Selain mempunyai kandungan vitamin C, buah ini juga mengandung serat yang cukup tinggi. Bahkan buah nanas juga kaya akan thiamin atau vitamin B.

Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu dalam memproduksi energi pada tubuh anak. Sehingga buah ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan tulang sang anak. Dalam 100 gram buah nanas mengandung sebanyak 50 kalori dan 50 mg vitamin C.

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai kandungan vitamin C sangat tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung potasium dan magnesium yang baik untuk perkembangan otot serta jantung pada anak.

Bahkan buah kiwi juga kaya akan kandungan folat dan seng. Sangat disarankan apabila mengkonsumsi buah ini paling tidak 1 buah dalam sehari.

  1. Buah Pepaya

Mengkonsumsi buah pepaya bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Selain itu, buah pepaya juga mampu untuk meminimalisir risiko terserang penyakit kanker.

Hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin C yang ada di dalam buah pepaya. Buah ini juga dipercaya mampu untuk memperlancar sistem pencernaan pada tubuh si kecil.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat yang terkandung di dalam buah pepaya, maka direkomendasikan mengkonsumsinya sebanyak 100 gram buah pepaya matang di setiap harinya. Dengan mengkonsumsi secara rutin, maka akan memberikan banyak sekali manfaat yang diperoleh, khususnya pada proses tumbuh dan kembang anak.

  1. Buah Stroberi

Buah yang kaya akan sumber vitamin C dan cocok dalam memenuhi kebutuhan vitamin C untuk anak yaitu buah stroberi. Kandungan vitamin C pada stroberi dinilai lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk.

Peran yang dimiliki dari berbagai kandungan tersebut dapat melindungi dan menghilangkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya berbagai jenis penyakit yang membahayakan kesehatan tubuh anak.

Karena buah stroberi mengandung kaya akan antioksidan dan senyawa antosianin. Maka Anda tidak perlu khawatir untuk memberikan si kecil buah stroberi setiap hari.

  1. Sayur Brokoli

Selain bisa ditemukan di buah, asupan vitamin C untuk anak juga bisa ditemukan di sayur brokoli. Sayur brokoli juga dipercaya menjadi salah satu sayuran hijau yang kaya akan vitamin C.

Berkat kandungan tersebut bisa membantu dalam menjaga sistem pencernaan pada sang buah hati. Bahkan sayur ini juga mampu untuk mengatasi sembelit dan juga sekaligus mengurangi peradangan.

  1. Kembang Kol

Kembang kol merupakan jenis sayuran yang mempunyai kandungan gula, protein dan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, terdapat juga kandungan kalium dan vitamin B kompleks yang bisa mengatasi penyakit darah tinggi yang menyerang banyak manusia. Bahkan kembang kol ini juga mampu untuk meningkatkan kinerja ginjal pada tubuh si kecil.

Nah, itulah beberapa sumber vitamin C untuk anak yang cocok Anda berikan di dalam setiap makanannya. Selain beberapa makanan tersebut, tentunya masih banyak lagi sumber makanan lain yang kaya akan vitamin. Misalnya  daun kenikir, daun bangun-bangun, cabe merah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *