Sudirman Cup 2021 – Malaysia Pincang, Nomor Tunggal Putri Jadi Titik Terlemah

by
Sudirman Cup 2021 – Malaysia Pincang, Nomor Tunggal Putri Jadi Titik Terlemah thumbnail

instagram.com/kisonaselvaduray

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Selvaduray Kisona.

SportFEAT.com – Pelatih tunggal putri Malaysia, Indra Wijaya tengah berjuang keras menyiapkan anak asuhnya yang memiliki banyak kelemahan menjelang Sudirman Cup 2021.

Skuad bulu tangkis Malaysia tidak dalam keadaan terbaik menjelang Sudirman Cup 2021.

Malaysia terjegal masalah dalam turnamen beregu yang sebentar lagi digelar pada 26 September – 3 Okteber mendatang di Vantaa, Finlandia.

Skuad Negeri Jiran sebenarnya memiliki anggota yang solid di nomor tunggal putra dengan Lee Zii Jia, ganda putra yang dihuni oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 – Lee Chong Wei 2.0 Ogah Dijadikan Andalan Utama Tim Bulu Tangkis Malaysia

Sementara di ganda putri, nama M. Thinaah/Pearly Tan akan menggantikan posisi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang memutuskan berpisah beberapa pekan lalu.

Di ganda campuran, Malaysia bisa mengandalkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee Opinion maupun Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Tapi, titik terlemah Malaysia di Sudirman Cup 2021 terletak di nomor tunggal putri.

Bagaimana tidak, pelatih tunggal putri Malaysia, Indra Wijaya kini hanya bisa mengandalkan Selvaduray Kisona dan Goh Jin Wei.

Mantan runner-up Kejuaraan Dunia Junior, Lee Ying Ying telah mengundurkan diri dari tim nasiona pada awal April 2020 lalu.

Baca Juga: Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting Lagi-lagi Diguyur Bonus oleh PBSI dalam Acara Syukuran Olimpiade Tokyo 2020

Tribunnees.com

Indra Wijaya

Sedangkan, tunggal putri terbaik Malaysia yakni Soniia Cheah justru ditendang BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) awal tahun ini.

Tak cukup sampai disitu, Indra Wijaya kembali dipusingkan soal S. Kisona dan Goh Jin Wei yang terkonfirmasi positif Covid-19 usai Spain Masters 2021, Mei lalu.

“Kisona dan Jin Wei dikarantina selama dua minggu setelah mereka kembali. Kemudian diperpanjang satu minggu lagi,” kata Indra Wijaya dilansir SportFEAT.com dari The Important particular person.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Terungkap! Eng Hian Nyaris Gagal Dampingi Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

“Ketika kami pikir semuanya baik-baik saja, Kisona dan Jin Wei dinyatakan positif Covid-19, dan mereka harus menjalani karantina 10 hari wajib lainnya,” sambung pelatih asal Indonesia itu.

Lebih lanjut, Indra Wijaya sangat menyayangkan kedua pemainnya yang terkena Covid-19.

Sebab, S. Kisona dan Goh Jin Wei kehilangan waktu latihan akibat harus karantina dan menjalani pemulihan.

“Semuanya baik-baik saja sekarang, mereka kembali berlatih tetapi mereka memiliki beberapa hal yang harus dilakukan,” ucap Indra Wijaya.

“Sayang sekali mereka kehilangan waktu dalam latihan. Ini adalah masa yang penuh tantangan,” lanjut pelatih 47 tahun itu.

Baca Juga: Eng Hian Beberkan Target Greysia/Apriyani usai Merebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Di sisi lain, Indra Wijaya kini sudah mempersiapkan rencana matang di nomor tunggal putri Malaysia untuk Sudirman Cup 2021.

Ia pun berharap agar Kisona dan Jin Wei mampu lebih berkembang.

“Rencana kami terus berubah dan kami harus melakukan penyesuaian cepat,” jelas Indra Wijaya.

“Tapi begitulah adanya dan kami harus terus bergerak maju. Untuk saat ini, kami akan mempersiapkan Jin Wei dan Kisona untuk Sudirman Cup 2021,” tandasnya.

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *