Olimpiade Tokyo 2020

by
Olimpiade Tokyo 2020 thumbnail

The Minions Markus & Kevin bakal tanding di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini…

BolaStylo.com – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terdepan dalam perburuan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bulu tangkis menjadi salah satu purpose penyumbang emas bagi seluruh kontingen cabang olahrga atau perwakilan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Tentunya, pada nomor ganda putra melalui dua wakilnya yakni Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan diharapkan dapat menyumbang emas untuk Indonesia.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 – Dewi Bulu Tangkis Malaysia Dihujat, Liliyana Natsir Membela!

Pasalnya, kedua pasangan ganda putra itu kini menduduki peringkat pertama dan kedua BWF serta menjadi unggulan di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, bagi pasangan Marcus/Kevin ini merupakan Olimpiade pertama bagi mereka untuk dapat menorehkan prestasi baru dalam karir pebulutangkis.

Bagi Marcus Fernaldi Gideon, perjalanan menuju olimpiade Tokyo 2020 ini dilaluinya dengan jalan yang berliku.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 – Dewi Bulu Tangkis Malayia Pamer Paha Memar Usai Dihujat

Pasalnya, karir bulu tangkis Marcus diawali sebagai pemain tunggal putra yang kemudian bergabung bersama pelatnas Cipayung pada tahun 2010.

Kemudian ia dimasukkan ke dalam nomor ganda putra bersama Agripina Prima Rahmanto yang mampu meraih gelar juara turnamen kelas Topic di Singapura (2011) dan Iran (2012).

Namun, karirnya bersama pelatnas terhenti usai dirinya tak mendapatkan kesempatan bermain di All England 2013.

Setelah itu dirinya melanjutkan karir bulu tangkisnya secara independen bersama Markis Kido.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 – Minions The Daddies Kembali Beraksi!

BADMINTON INDONESIA

Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon

Pasangan Marcus/Kido ini berhasil meraih prestasi bergengsi Perancis Open 2013 dan Indonesia Masters 2014 hingga mampu menembus babak semifinal All England 2014.

Namun langkah mereka harus terhenti karena menelan kekalahan melawan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berkat tampil memukau, Marcus kembali dipercaya oleh PBSI untuk bergabung kembali di Cipayung dan langsung dipasangkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak major-major, berkat penampilan yang luar biasa bersama Kevin, pasangan ini keluar sebagai ganda putra terbaik di dunia dengan seluruh titel juara bergengsi yang pernah diraih keduanya.

Baca Juga: Ternyata Medali Olimpiade Tokyo 2020 Dibuat dari Bahan Bekas!

Pasangan ini menduduki posisi peringkat ganda putra nomor satu dunia sejak September 2017 dan memiliki kesempatan besar untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Di mana kali terakhir emas Indonesia dari cabang ganda putra dipersembahkan oleh Markis/Hendra di Olimpiade Beijing 2008.

PROMOTED CONTENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *