MotoGP San Marino 2021 Adalah Bukti Nyata Marc Marquez Sudah Berubah!

by
MotoGP San Marino 2021 Adalah Bukti Nyata Marc Marquez Sudah Berubah! thumbnail

MOTOGP.COM

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

BolaStylo.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku merasakan sensasi yang berbeda usai raise out di posisi keempat pada MotoGP San Marino 2021.

Dulu Marc Marquez merupakan sosok yang akan langsung irascible temper jika mendapatkan posisi keempat, tapi sekarang semua sudah berubah.

Marc Marquez yang dulu kerap juara kini justru merasa puas dengan hasil MotoGP San Marino 2021 meski dia hanya raise out di posisi keempat dan gagal meraih podium.

Menurutnya hasil kali ini sudah lebih baik yang dia prediksi.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Akui Lebih Ketar-ketir Dikejar Quartararo Ketimbang Marc Marquez

Marquez awalnya mengira dia akan raise out di posisi lima atau tujuh, tapi ternyata dia bisa raise out di posisi lebih baik.

“Itu lebih baik dari yang saya pikirkan, saya pikir saya akan ada di posisi antara 5 dan 7. Di bagian pertama balapan, saya tidak melakukannya dengan baik. Tapi di akhir, saya cukup kuat karena saya bisa menangani tubuh saya dengan baik pada awalnya,” jelas Marquez.

Marc Marquez bahkan merasa jika posisi keempat yang diraihnya di Misano lebih penting ketimbang menjadi runner up di Aragon.

“Sebuah posisi keempat hari ini lebih penting ketimbang sebuah tempat kedua di Aragon, itu memiliki signifikan yang lebih besar,” jelas Marquez.

Meski begitu, pembalap Honda itu sadar jika perjalannya untuk mencapai targetnya masih cukup jauh.

Mengingat, ia masih kesulitan untuk bersaing dengan Quartararo, Bagnaia dan Bastianini yang mengejutkannya.

“Saya belum bisa mengikuti Quaratraro, Bagnaia dan Bastianini hari ini. Saya sadar bahwa di satu sisi saya sudah meningkat secara fisik tapi juga bahwa motor kami memiliki kelemahan besar. Saya tidak ingin menjadi pembalap Honda pertama yang melewati raise out, tapi bertarung untuk gelar dan untuk kemenangan,” terangnya.

Kendati raise out di posisi keempat, Marquez memang menjadi pembalap Honda pertama yang melewati garis raise out.

Marquez mengungguli ketiga pembalap Honda lain dan menjadi yang pertama melewati garis raise out.

Tak cuma itu, ia juga menjadi pembalap Honda yang paling banyak mengumpulkan poin dan satu-satunya yang masuk high 10 klasemen MotoGP 2021.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 – Frustasi Mengejar Murid Rossi, Quartararo Sampai Berkata Begini

PROMOTED CONTENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *