MotoGP San Marino 2021

by
MotoGP San Marino 2021 thumbnail

MotoGP

Andrea Dovizioso resmi berseragam Petronas Yamaha SRT dan menjadi rekan setim Valentino Rossi

BolaStylo.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyambut rekan barunya, Andrea Dovizioso yang akan bergabung dengan tim mulai MotoGP San Marino 2021.

Setelah keluar dari tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2020, Andrea Dovizioso mengumumkan pensiun sementara atau cuti dari musim 2021.

Namun kepindahan tak terduga rekan Valentino Rossi, Franco Morbidelli ke tim utama Yamaha memberi ruang bagi Andrea Dovizioso untuk kembali balapan lebih cepat.

Setelah menandatangani kontrak untuk tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso akan comeback pada MotoGP San Marino 2021 akhir pekan ini.

Kehadiran Andrea Dovizioso pun disambut oleh rekan barunya, Valentino Rossi secara antusias.

Sebelumnya, Rossi dan Dovizioso selalu bersaing dan belum pernah menjadi rekan setim sejak 2008.

Meski begitu, Rossi menggambarkan hubungannya dengan Dovizioso sangat baik bahkan sampai menganggapnya sebagai ‘nama krusial’ bagi tim satelit Yamaha.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 – Terlalu Tersiksa, Marc Marquez Tak Menikmati Balapan

Hal ini tak lepas dari keputusan Valentino Rossi untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Keputusan pensiun Valentino Rossi akan membuat Petronas Yamaha SRT kehilangan semua pembalapnya selepas Franco Morbidelli dipromosikan ke tim utama.

Mengingat Andrea Dovizioso merupakan pembalap penting di MotoGP, Valentino Rossi merasa tim satelit Yamaha telah menemukan sosok penting yang baru untuk musim depan.

“Saya sangat senang memiliki Andrea Dovizioso sebagai rekan setim,” kara Rossi menjelang MotoGP San Marino akhir pekan ini, dilansir dari Break.discover.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 – Yang Dirasakan Valentino Rossi Jelang Pensiun

PETRONAS YAMAHA SRT

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berharap mendapatkan hasil yang bagus pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, pada 17-19 September 2021.

“Pertama-tama karena kami memiliki hubungan yang baik dan juga kami adalah rival yang hebat.

“Kami bertarung bersama di MotoGP sejak 2008 di balapan pertama dan saya pikir kami melakukan banyak pertarungan yang bagus.

“Ini penting untuk kejuaraan (MotoGP), dia adalah nama penting untuk kejuaraan karena dalam beberapa tahun terakhir dia selalu menjadi pebalap papan atas.

“(Selain itu) saya juga sangat ingin tahu perasaannya saat mengendarai motor kembali nanti.”

Baca Juga: Ini Pernyataan Mengejutkan Rossi Soal Keputusan Pensiun di GP Valencia

Valentino Rossi juga membahas spin Misano pada MotoGP San Marino 2021, yang selalu dianggapnya spesial karena dekat dengan kampung halamannya.

Bahkan, pengalaman pertama Rossi mengendarai motor besar di sebuah sirkuit datang dari tempat ini sekitar 30 tahun yang lalu (1992).

“Ya, Misano selalu menjadi balapan yang spesial, akhir pekan yang spesial karena saya tinggal sangat dekat dengan sini,” lanjutnya menjelaskan GP San Marino.

“Tavullia (rumahnya) sangat dekat, tetapi juga karena saya tumbuh di spin ini sebagai pebalap.

“Pertama kali saya mencoba sepeda motor, sepeda motor besar di spin ada di sini di Misano pada tahun 92 saya pikir, jadi 30 tahun yang lalu dan itu selalu hebat.” pungkasnya.

PROMOTED CONTENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *