MotoGP Aragon 2021

by
MotoGP Aragon 2021 thumbnail

BOLASPORT.COM – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis pertama pada balapan MotoGP Aragon 2021 yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (12/9/2021).

Bagi Francesco Bagnaia, ini merupakan kemenangan pertamanya di kelas premier sejak menjalani debut MotoGP pada 2019.

Francesco Bagnaia meraih kemenangan MotoGP Aragon dengan susah payah karena harus menjalani duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) ketika balapan menyisakan tiga putaran.

“Saya sangat senang. Hari ini adalah hari yang penuh emosi,” kata Bagnaia dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Moto3 Aragon 2021 – Pembalap Indonesia Andi Gilang Kecewa Finis Kedua dari Belakang

“Setiap kali kami mendekati kemenangan pertama, tetapi kemudian sesuatu selalu terjadi. Ini benar-benar pembebasan, mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Bagnaia juga harus berjuang melawan Marquez yang memiliki catatan lima kemenangan pada MotoGP Aragon.

“Tidak mudah untuk tetap di depan Marc. Saya tahu itu meski tidak 100 persen. Tetapi hari ini, dengan keinginan untuk menang yang dia miliki dan kemarahannya, itu sangat sulit. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan saya finis lebih dulu,” tutur Bagnaia.

“Saya tahu bahwa Marquez kuat, tetapi feeling saya¬†bagus dan saya bisa membuka celah yang bagus dengan pembalap lain.”

Kehadiran Marquez yang menempel ketat membuat Bagnaia menunggu dengan sabar sebelum kembali menyerang untuk meraih kemenangan.

“Itu tidak akan berhasil untuk mencoba melewati saya lebih awal. Saya tahu dia akan menunggu sampai akhir,” ujar Bagnaia.

Baca Juga: Hasil F1 GP Italia 2021 – Ricciardo Juara, Hamilton dan Verstappen Gagal Finis

Saat akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu, Bagnaia mengakui mengucapkan kalimat, “Ah sudah berakhir.”

“Itu adalah balapan yang sangat panjang, selain panas dan kondisi ban yang sudah turun kemampuannya. Saya selalu melihat Marquez di belakang saya. Kondisinya berbeda, tahun lalu lebih dingin lagi,” aku Bagnaia.

Segera setelah memasuki garis finis, Valentino Rossi yang merupakan mentornya di Akademi VR46 menghampiri Bagnaia dan mengucapkan selamat. Kali ini tidak ada masalah.

“Tetapi mungkin sedikit lebih banyak tekanan selain kemenangan pertama yang hilang karena berbagai alasan, juga kata-kata Valentino Rossi menjelang balapan. Dia bilang hari ini adalah hari saya.”

“Kondisi itu tidak pernah terjadi dan saya sedikit gugup. Namun, saya tahu saya telah bekerja dengan baik dan saya bisa berjuang untuk menang. Sekarang saya hanya ingin memeluknya, saya harap dia akan mengulangi (perkataannya) lagi,” ujar Bagnaia.

Hasil pada balapan MotoGP Aragon menempatkan Bagnaia naik dua setrip ke posisi kedua klasemen dengan perolehan 161 poin.

Dia tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo (Monster Vitality Yamaha) yang menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2021 – Bagnaia Menangi Duel Sengit Lawan Marquez



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *