Lawan Terakhir, Bocah Ajaib Ogah Pensiun sebelum Bertemu Kamaru Usman

by
Lawan Terakhir, Bocah Ajaib Ogah Pensiun sebelum Bertemu Kamaru Usman thumbnail

JUARA.NET – Jagoan kelas welter UFC, Stephen Thompson, mengatakan dirinya tidak berniat mengakhiri karier sebelum menghadapi Kamaru Usman.

Sosok Kamaru Usman saat ini tampak begitu berkuasa di kelas welter UFC dengan tampil begitu dominan dan belum menunjukkan tanda-tanda superioritasnya bakal berakhir.

Sepanjang tahun 2021, Kamaru Usman bahkan sudah menaklukkan dua petarung elite kelas welter UFC melalui cara yang cukup brutal.

Jagoan yang sudah dikalahkan The Nigerian Nightmare tahun ini adalah Gilbert Burns dan Jorge Masvidal, keduanya sama-sama kalah melalui KO.

Tentu kedigdayaan Kamaru Usman di kelas welter mengundang hasrat Stephen Thompson untuk beradu pukulan di enviornment oktagon dengan sang juara kelas welter UFC.

Menjadi satu-satunya jagoan elite kelas welter UFC yang belum ditumbangkan Kamaru Usman, Stephen Thompson mengatakan dirinya sebagai petarung paling berbahaya untuk sang raja.

Jagoan berjulukan Bocah Ajaib alias Wonderboy ini percaya kemampuan pertarungan berdiri dan duel bawahnya mampu membuat Kamaru Usman mencicipi kekalahan perdana di UFC.

Baca Juga: UFC 264 – Suka Predominant Bawah, Gilbert Burns Bakal Dipaksa Bocah Ajaib Berdiri

“Saya rasa saya akan menjadi lawan yang buruk untuknya, terutama jika dia ingin tetap berduel dengan cara berdiri, seperti yang dilakukanya melawan Masvidal, yang mana salah satu penyerang terbaik di kelas welter UFC,” kata Stephen Thompson dikutip Juara.fetch dari MMANews.

“Dia berhasil membuat Masvidal tak sadarkan diri. Saya memiliki salah satu pertahanan takedown terbaik di kelas welter dan tidak sabar berada di enviornment melawannya (Usman).”

“Apakah dia akan berdiri di sana dan menyerang atau dia akan langsung menyerbu lewat gulat? Apa pun yang terjadi, saya akan siap untuk itu. Namun, saya pikir saya merupakan lawan terburuk untuknya,” ujar Thompson.

Bocah Ajaib menyatakan kemenangan atas Gilbert Burns di gelaran UFC 264 tidak diragukan lagi bakal membuka pintu untuknya menghadapi Kamaru Usman.

Namun, Thompson harus sedikit bersabar karena UFC sudah memastikan bahwa Colby Covington bakal menjadi lawan berikutnya untuk Usman.

Stephen Thompson sendiri terlihat mau bersabar dengan menyatakan dirinya tidak mau pensiun sebagai petarung sebelum menghadapi Kamaru Usman di laga perebutan titel juara.

“Saya merasa bahwa sekarang saya merupakan orang terakhir yang belum tumbang. Kemenangan bagus atas Gilbert Burns, dia harus menghadapi saya.”

Baca Juga: Kanan-Kiri Neraka, Inilah Sumber Malapetaka Kamaru Usman di UFC

“Dia juaranya. Dia adalah orang yang memiliki titel juaranya dan saya tidak akan berhenti sampai saya menghadapinya,” ujar Thompson.

Stephen Thompson rencananya bakal tampil bertarung menghadapi Gilbert Burns dalam fundamental card UFC 264 pada Minggu (11/7/2021) WIB di T-Cellular Enviornment, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pemenang duel tersebut berpeluang besar menambah daftar lawan berikutnya untuk Kamaru Usman dalam laga perebutan sabuk juara.

Kandidat lain juga sudah mengantre seperti Colby Covington dan Leon Edwards.

Baca Juga: Pertarungan Tak Layak, Kamaru Usman Cabik-cabik Jagoan Rasialis UFC



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *