Jadwal Simulasi Beregu Hari Kedua

by
Jadwal Simulasi Beregu Hari Kedua thumbnail

BOLASPORT.COM – Tim Harimau dan tim Banteng akan saling berhadapan pada hari kedua Simulasi Beregu yang akan diselenggarakan oleh PP PBSI.

Jadwal Simulasi Piala Beregu pada hari kedua akan berlangsung di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (8/9/2021) mulai pukul 13.00 WIB.

Simulasi hari pertama telah selesai dengan berlangsung sangat ketat. Tim Rajawali berhasil mengalahkan tim Garuda dengan kedudukan 3-2.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, kemudian memberi perhatian setelah simulasi hari pertama selesai.

Baca Juga: Permintaan Maaf Maverick Vinales Tidak Cukup bagi Yamaha

Rionny Mainaky merespons antusias usai melihat perjuangan para pemain tim Garuda dan Tim Rajawali pada hari pertama simulasi.

“Suasana bertanding sangat baik sekali. Hasilnya cukup memuaskan, mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang tegang dan melakukan kesalahan sendiri,” kata Rionny melalui keterangan resmi PBSI, dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

Simulasi Beregu ini dilakukan PP PBSI untuk menentukan susunan pemain yang akan mewakili Indonesia pada Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber Cup 2020.

Berbagai temuan kurang baik selama penyelenggaraan turnamen simulasi akan dievaluasi oleh PP PBSI untuk menjadi bahan perbaikan pelatihan di masa mendatang.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Percaya Marc Marquez Bakal Menang Terus jika Tak Cedera

Setelah puas melihat penyelenggaraan hari pertama, PP PBSI menaruh harapan kepada para atlet yang mewakili tim Harimau dan tim Banteng untuk unjuk gigi pada hari kedua.

Suntikan semangat kepada atlet sudah diberikan oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

“Melalui simulasi, kami ingin mengidentifikasi dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan, termasuk melihat lagi kesiapan mental, stamina, dan teknik untuk menghadapi Piala Sudirman serta Piala Thomas-Uber,” ucap Agung.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Mau Andalkan Hasil Bagus di Masa Lalu pada MotoGP Aragon 2021

Pada hari kedua, Simulasi Beregu akan menghadirkan pertandingan elite dari dua pasangan ganda campuran terbaik Tanah Air, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain itu, hari kedua juga menjadi panggung bagi Jonatan Christie untuk kembali menunjukkan kepiawaiannya menepok bulu.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu akan menghadapi Shesar Hiren Rhustavito pada nomor tunggal putra.

Semua pertandingan Simulasi Beregu yang diselenggarakan PP PBSI bisa disaksikan BolaSporter melalui siaran langsung di Kompas TV dan kanal YouTube Kompas TV.

Selain itu, kanal YouTube Badminton Indonesia juga akan menyiarkan seluruh laga antara tim Harimau versus tim Banteng.

Baca Juga: Pemain Bali United Berterima Kasih kepada Penonton yang Menaati Peraturan

Berikut jadwal lengkap tim Harimau versus tim Banteng.

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

Baca Juga: Masa Karantina Usai, Cristiano Ronaldo Ketemu Solskjaer dan Mulai Latihan di Markas Man United



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *