Inter Milan Tertarik Jalankan Proyek Hakan Calhanoglu Portion 2

by
Inter Milan Tertarik Jalankan Proyek Hakan Calhanoglu Portion 2 thumbnail

BOLASPORT.COM – Inter Milan dilaporkan berminat merekrut pemain AC Milan lagi dengan cara yang sama mirip transfer Hakan Calhanoglu.

AC Milan sudah kehilangan dua pemain intinya sejauh ini.

Pertama ialah kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma, yang merapat ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Ad interim pemain kedua ialah gelandang serang, Hakan Calhanoglu, yang berpaling ke rival sekota, Inter Milan.

Baca Juga: Bursa Switch Inter Milan – Usai Amankan Calhanoglu, Nerazzurri Bidik Kiper Kelahiran Kota Mataram

Kedua pemain tersebut pergi dengan cara yang sama, yakni bebas transfer setelah kontraknya di AC Milan kedaluwarsa pada 30 Juni 2021.

Setelah kehilangan Donnarumma dan Calhanoglu secara cuma-cuma, AC Milan eksklusif bergerak untuk mengamankan pemain kunci yang masih mereka miliki dengan menawari kontrak baru.

Salah satu pemain yang kabarnya menjadi prioritas AC Milan ketika ini ialah gelandang mereka, Franck Kessie.

Baca Juga: Akibat EURO 2020 – Spanyol Melaju ke Perempat Final Usai Lewati Drama 8 Gol

Pemain asal Pantai Gading itu masih terikat kontrak hingga Juni 2022 dan AC Milan ingin Franck Kessie segera menandatangani kontrak baru pada trend panas tahun ini.

Alasan AC Milan mengebut negosiasi kontrak Kessie karena ingin menghindari situasi rumit lainnya mirip yang sudah dialami dengan Donnarumma dan Calhanoglu tahun ini.

Namun, mirip dilansir BolaSport.com dari Tuttosport, hingga ketika ini belum ada kata sepakat antara AC Milan dengan Kessie terkait kontrak baru.

Baca Juga: Manchester United Segera Setujui Biaya Switch dan Gaji Jadon Sancho

Kessie dilaporkan meminta ada kenaikan gaji yang siginifikan dalam kontrak barunya, tepatnya dari 2,2 juta euro (sekitar Rp37 miliar) per tahun mirip yang tertera dalam kontraknya sekarang menjadi 6 juta euro (sekitar Rp103 miliar) setahun.

Ad interim itu, AC Milan hanya sanggup memberikan gaji sebesar 3,8 juta euro (sekitar Rp65 miliar) per tahun dalam kontrak baru yang akan diajukan kepada Kessie.

Tawar menawar gaji itulah yang kabarnya membuat belum ada kata sepakat dalam negosiasi kontrak Kessie.

TWITTER.COM/ACMILANDATA

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mencetak gol penalti ke gawang Udinese dalam laga gionarta 25 Perserikatan Italia 2020-2021, Rabu (3/3/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.45 WIB di San Siro.

Baca Juga: Timnas Belanda Gagal di EURO 2020, Gaya Permainan Memphis Depay Dikritik

Dengan demikian, location Kessie untuk sementara bakal kehabisan kontrak lalu menjadi pemain tanpa klub pada bursa transfer trend panas 2022.

Melihat hal tersebut, Inter Milan pun kabarnya tertarik untuk memanfaatkan situasi yang sedang terjadi di Milanello.

Sumber yang sama menyebut Inter Milan tidak akan bergerak ketika ini alias membeli Kessie dari AC Milan secara eksklusif.

Baca Juga: Semakin Merapat ke Everton, Eks Instruktur Liverpool Bisa Pesan Ancaman

Akan tetapi, Inter Milan akan menjalankan skema transfer mirip yang telah mereka lakukan sebelumnya dengan Calhanoglu, yakni menunggu sang pemain kehabisan kontrak lalu merekrut secara cuma-cuma pada bursa transfer trend panas 2022.

Agenda yang mampu dijuluki dengan proyek Calhanoglu jilid 2 itu masih mungkin diwujudkan Inter Milan.

Pasalnya, Inter Milan mampu memberikan gaji yang lebih besar kepada Kessie untuk menarik hati sang gelandang agar tidak memperpanjang kontrak di AC Milan, persis mirip yang terjadi pada Calhanoglu. 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *