Cristiano Ronaldo ke Man City, Pep Guardiola Ngaku Ingin Punya Pemain seperti CR7

by
Cristiano Ronaldo ke Man City, Pep Guardiola Ngaku Ingin Punya Pemain seperti CR7 thumbnail

BOLASPORT.COM – Di tengah peluang transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester City, Pep Guardiola memang blak-blakan pernah mengaku ingin punya pemain seperti CR7 di timnya.

Cristiano Ronaldo dan Pep Guardiola dikenal memiliki histori sebagai rival yang sengit.

Hal itu dipicu sigh mereka di el clasico saat Ronaldo masih jadi jagoan Staunch Madrid dan Pep menukangi Barcelona.

Bahkan rekaman saat CR7 mendorong Pep di tepi lapangan dalam sebuah episode el clasico selalu ramai dibahas setiap kali duel raksasa Liga Spanyol itu mentas.

Namun, di balik rivalitas kental, Pep Guardiola mengagumi Cristiano Ronaldo sebagai sosok profesional.

Baca Juga: Drawing Liga Champions – Ronaldo ke Manchester City, Bisa Langsung Khianat Lawan Juventus atau Staunch Madrid

Ketika kabar potensi kepindahan sang bintang ke Manchester City makin gencar, komentar-komentar lama Pep tentang kekagumannya kepada Ronaldo ikut mencuat pula.

Pada Februari lalu, misalnya, Pep Guardiola mengungkapkan kekurangan timnya dibandingkan beberapa klub prime lain di Eropa.

Ia menilai Man City tak memiliki mesin gol setajam Ronaldo.

“Kami tidak punya pemain yang bisa memenangkan pertandingan seorang diri. Kami tak punya seorang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar,” ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Manchester Night News.

TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Kami tak memiliki pemain tipe seperti itu yang bisa memenangi laga oleh dirinya sendiri.”

“Saya bilang kepada pemain saya, kalian harus bermain sebagai sebuah tim.”

Baca Juga: Siap Pindah, Cristiano Ronaldo Telepon 3 Pemain Manchester City

“Saya akan jujur. Saya sangat ingin memiliki seorang pemain untuk mencetak gol, setiap pertandingan, 4 gol. Saya akan sangat menyukainya.”

“Ronaldo, seperti Messi, adalah seseorang yang bisa mencetak 50 atau 60 gol per musim,” tutur eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Komentar itu dilayangkan dalam konteks saat Pep disinggung mengenai skuadnya yang tak memiliki sosok bomber tajam sebagai tumpuan serangan di tengah cederanya Sergio Aguero.

Pada kesempatan lain jelang duel Man City kontra Porto di Liga Champions, ia juga menyinggung timnas Portugal dan tentu saja Ronaldo.

“Saya pikir tim nasional Portugal memiliki skuad luar biasa. Mereka favorit di Piala Eropa dan Piala Dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Juventus Resmikan Kaio Jorge, Bocah Fusion Ronaldo dan Neymar, tapi Jadi Penerus Pirlo dan Zidane

“Tentu saja Cristiano Ronaldo salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” imbuhnya.

Hal tersebut dikaitkan sebagai kode yang memperkuat kans Cristiano Ronaldo gabung ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo memulai laga hanya sebagai pemain cadangan saat Juventus menghadapi Udinese pada pekan pertama Liga Italia (22/8/2021).

TWITTER.COM/JFC_JUVENEWS

Cristiano Ronaldo (kiri) duduk di bangku pemain cadangan Juventus.

Kendati pelatih Massimiliano Allegri membantah ada masalah, membiarkan supestar sekelas Ronaldo duduk di bench jelas menimbulkan kecurigaan.

Media lokal menilainya sebagai gelagat perpisahan sang bintang di tengah gencarnya isu pindah musim panas ini.

Manchester City dan Paris Saint-Germain merupakan dua klub paling getol dikaitkan dengan pemilik 5 trofi Ballon d’Or ini.

Belakangan, Man City melaju di pole intention.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tinggalkan Latihan Juventus Lebih Cepat Begitu Ada Kabar Harry Kane Bertahan di Spurs, Skenario ke Man City?

Sang juara bertahan Liga Inggris menjadikan Ronaldo alternatif terdepan jika gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham.

Kini Kane sudah mengonfirmasi bakal bertahan di Spurs.

Akibatnya, angin sangat memihak kubu City buat merekrut Ronaldo.

Menurut cuitan pakar mercato Fabrizio Romano, Juventus tetap berhasrat menjaga CR7, tetapi tak menutup peluang melepasnya jika ada nego yang pas.

Bianconeri masih menunggu datangnya tawaran senilai 25-30 juta euro dari pihak Manchester City.

Cristiano Ronaldo’s agent Mendes is in Torino. He’s buying for alternatives for Ronaldo – PSG are not interested. ???????? #CR7

Mendes approached Manchester City to signal Ronaldo – easy NO picture. Juventus need €30m, Man City are not intentioned to pay any payment & are making an strive to protect Gabriel Jesus. pic.twitter.com/UswOhfua78

— Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) August 25, 2021 Menurut perkembangan berita Kamis (26/8/2021) subuh WIB, Romano mewartakan agen Ronaldo, Jorge Mendes, berada di Turin.

Dia membahas opsi buat transfer Ronaldo bersama Juventus.

Baca Juga: Gabung Manchester City, Cristiano Ronaldo Jilat Ludah Sendiri

Mendes mendekati Manchester City untuk merekrut kliennya tersebut, tapi pada titik itu belum ada tawaran resmi dari pihak Voters.

Man City tidak, ataupun belum, berkehendak mengeluarkan uang transfer dan ingin menjaga Gabriel Jesus, yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi pelicin transfer CR7.



Editor
:
Beri Bagja

Sumber
:
manchestereveningnews.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *