Wali Kota Banjar Akan Tinjau Rumah Warga yang Belum Menikmati Listrik di Rejasari

by
Wali Kota Banjar Akan Tinjau Rumah Warga yang Belum Menikmati Listrik di Rejasari thumbnail

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wali Kota Banjar bakal meninjau langsung rumah warganya yang sudah puluhan tahun belum menikmati listrik yang sampai saat ini belum juga ada solusinya.

Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, pihaknya akan melihat langsung rumah Suminah yang berada di Dusun Sindanggalih RT 4 RW 5, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari.

Bahkan, ia menegaskan akan mengambil langkah cepat untuk penyelesaian persoalan tersebut.

“Nanti kita akan ke sana untuk melihat kondisinya,” singkat Hj Ade Uu saat kegiatan vaksinasi di Tanjungsukur Hegarsari, Jum’at (15/10/2021).

baca juga: Rumah Suminah Masih Gelap, Mahasiswa Banjar: Pemerintah Lambat

Sebelumnya, pada Rabu (29/09/2021) lalu DPUPRKP, PLN dan anggota DPRD Kota Banjar meninjau langsung rumah Suminah.

Saat itu, Kepala UPTD Ketenagalistrikan DPUPRKP Asep Bunyamin menyebut bakal mencarikan solusi penerangan berupa genset agar lebih efisien. Sebab, jarak rumah tersebut dengan warga yang lain cukup jauh.

Bila menggunakan tenaga surya, kata Ia, membutuhkan sekitar 3 tiang. Namun tidak bisa maksimal karena untuk mengisi baterai handphone akan sulit. Sehingga solusinya memakai genset.

Sayangnya, setelah kedatangan tiga instansi tersebut hingga saat ini rumah Suminah masih dalam keadaan gelap, karena belum mendapatkan tindak lanjut dari pemerintah. (Muhlisin/R6/HR-On-line)

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *