Wagub Jabar Apresiasi ASN Ciamis Berikan Bantuan Beras ke Masyarakat

by
Wagub Jabar Apresiasi ASN Ciamis Berikan Bantuan Beras ke Masyarakat thumbnail
Wagub Jabar mengapresiasi ASN Ciamis yang mengumpulkan sebagian gajinya untuk beras dan dibagikan ke masyarakat saat pandemi. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi langkah ASN Ciamis bersedekah dari sebagian gaji dan berikan bantuan masyarakat berbentuk beras saat pandemi Covid-19.

“Jadi waktu itu saya ada kunjungan ke desa terpencil Kabupaten Ciamis perbatasan dengan Kuningan. Saya lihat ada orang menurunkan beras, saya tanya, darimana berasnya? Jawab dia dari kepedulian ASN Pemkab Ciamis,” kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, aksi sosial ini merupakan pertama kalinya di Jawa Barat. ASN Ciamis berikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hal ini langsung saya sampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, dan pemerintah. Saya bangga ASN Ciamis bisa memberikan sedikit rezekinya menjadi beras dan menyalurkannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Uu berharap, pemberian beras ini bukan hanya Ciamis saja, kabupaten/kota lain bisa mengikutinya. Sebab, banyak masyarakat yang membutuhkan dalam situasi pandemi saat ini.

“Kabupaten Ciamis menjadi contoh yang baik, mudah-mudahan saja kabupaten/kota lain bisa mengikuti langkah kebijakan pemkab Ciamis ini,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menyalurkan sebanyak 100 ton beras untuk masyarakat yang tidak mampu dan para PKL yang terdampak Covid-19. Beras tersebut merupakan hasil dari infaq para ASN Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Saat di Ciamis Uu Ruzhanul Ulum pun memberikan bantuan paket sembako untuk para sopir angkutan umum di Terminal Ciamis. Mengingat para sopir angkot ini salah satu bagian masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19. (Ferry/R9/HR-On-line)

Editor: Dadang

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *