Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Banjar Terendah se-Jabar

by
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Banjar Terendah se-Jabar thumbnail
Proses pemakaman pasien Covid-19 di TPU Dipatiukur, Kota Banjar. Foto: Dok HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Banjar terendah se-Jawa Barat. Hal itu terungkap dari laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat yang disampaikan pada Selasa (6/7/2021).

Tiga Kabupaten/Kota yang memiliki tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terendah se-Jawa Barat selain Kota Banjar, adalah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Garut. 

Urutan ketiga dari bawah ada Kabupaten Kuningan yang mencatatkan hanya 71,62 persen saja pasien Covid-19 yang bisa sembuh. Sementara Kota Banjar berada pada urutan kedua dari bawah dengan 61,46 persen pasien Covid-19 yang berhasil sembuh.

Selanjutnya pada urutan paling buncit, ada Kabupaten Garut yang mencatatkan hanya 54,66 persen saja pasien berhasil sembuh dari Covid-19.

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Kota Banjar Terendah se-Jabar, Kasus Aktif Tertinggi

Selain menjadi salah satu Kabupaten/Kota dengan tingkat kesembuhan terendah se-Jawa Barat, Kota Banjar juga menjadi daerah dengan kasus aktif tertinggi di Jawa Barat.

Pada laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat, tiga Kabupaten/Kota mencatatkan kasus aktif tertinggi.

Kabupaten Garut jadi daerah yang memiliki kasus aktif tertinggi di Jawa Barat, yakni 43,25 persen dari jumlah kasus yang muncul di Garut sampai 5 Juli 2021.

Selanjutnya Kota Banjar memiliki 36,59 persen kasus aktif dari jumlah kasus Covid-19 di Kota Banjar setidaknya sampai 5 Juli 2021.

Kabupaten Kuningan juga memiliki kasus aktif tertinggi, yakni 28,21 persen dari jumlah seluruh kasus Covid-19 yang muncul di Kuningan sampai 5 Juli 2021.

Files keseluruhan untuk kasus konfirmasi harian dalam 2 minggu terakhir di Jawa Barat naik 62.089 kasus.

Sedangkan selama PPKM Darurat diberlakukan mulai 3 Juli 2021 lalu, kasus konfirmasi harian di Jawa Barat naik 16.822 kasus.

Untuk Kota Banjar sendiri selama 3 hari berturut-turut jumlah penambahan kasus Covid-19 selalu di atas 70 orang. Bahkan pada 4 Juli 2021 penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjar pecah rekor dengan 85 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. 

Selain itu, zona merah di Kota Banjar kini merata di seluruh desa/kelurahan. Ini berarti setiap desa/kelurahan di Kota Banjar terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *