Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Ciamis Tertinggi se-Jabar

by
Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Ciamis Tertinggi se-Jabar thumbnail
Proses pemakaman pasien Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Dok HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat melaporkan Kabupaten Ciamis menjadi salah satu daerah yang memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi se-Jawa Barat (Jabar).

Pada laporan yang disampaikan Selasa, 6 Juli 2021 tersebut, tiga Kabupaten/Kota memiliki tingkat kematian tertinggi. Tiga Kabupaten/Kota tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya dengan tingkat kematian 3,44 persen. Selanjutnya Kabupaten Karawang yang memiliki tingkat kematian 3,22 persen.

Sedangkan Kabupaten Ciamis juga termasuk salah satu Kabupaten/Kota yang memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi se-Jabar, yakni 3,12 persen.

Recordsdata Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis menunjukan sampai 2 Juli 2021 terdapat 226 orang meninggal akibat Covid-19 di Ciamis. 

Sementara itu, Ivan Saeful Arif Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis sempat mengatakan, pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 meningkat.

Akibatnya, sejumlah tim relawan pemakaman pun sangat kelelahan. Hal ini terlihat juga dari salah satu video viral yang memperlihatkan lelahnya para tenaga kesehatan usai melaksanakan pemakaman. 

“Pernah dalam satu hari yang meninggal dunia karena Covid-19 di Ciamis sebanyak 19 orang, nakes dan relawan pemakaman sampai benar-benar kelelahan,” katanya.

Sementara itu, kasus aktif di Kabupaten Ciamis sampai 2 Juli 2021 sebanyak 640 orang. Sebanyak 88 orang di antaranya dirawat di rumah sakit. Sementara sebanyak 552 orang menjalani isolasi mandiri. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Design by Mercusuar News