Tim Medis dan Satgas Blusukan Vaksinasi Warga di Pelosok Pangandaran

by
Tim Medis dan Satgas Blusukan Vaksinasi Warga di Pelosok Pangandaran thumbnail
Tim medis dan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, saat melakukan vaksinasi kepada warga di daerah pelosok Kalipucang. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tim medis dan Satgas Covid-19 blusukan ke daerah pelosok Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk melakukan vaksinasi kepada warga.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus gencar menggelar vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan tim gabungan dari Muspika Kalipucang, dan petugas medis.

Untuk merealisasikan program vaksinasi, tim gabungan tersebut melakukan jemput bola ke sejumlah daerah pelosok wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Salah satunya ke Desa Putrapinggan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang, Nana Sukarna mengatakan, saat ini tim gabungan Satgas dari muspika dan tim medis dari Puskesmas Kalipucang melakukan blusukan ke daerah terpencil untuk menggelar penyuntikan vaksin kepada warga.

Baca Juga :  Polres Ciamis Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran

“Untuk bisa sampai ke lokasi tujuan, kami harus ekstra hati-hati, mengingat jalannya cukup merepotkan karena kondisinya rusak,” katanya kepada HR On-line, Minggu (11/07/2021).

Meski begitu, lanjut Nana, tim medis dan Satgas tidak putus asa dan terus menempuh perjalanan hingga sampai ke lokasi tujuan. Tepatnya Dusun Bojong, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang.

Ia menyebutkan, warga yang mengikuti penyuntikan vaksinasi terdata sebanyak 80 orang. Mereka adalah para petani getah karet, dan sangat antusias mengikuti kegiatan penyuntikan vaksinasi, meski harus antri.

“Dalam kesempatan ini, kita juga sekaligus memberikan edukasi tentang pandemi Covid-19 dan pentingnya protokol kesehatan,” katanya.

Nana menambahkan, untuk mensukseskan program vaksinasi ini, wilayah Kecamatan Kalipucang masih banyak terdapat daerah pelosok lainnya yang warganya belum mendapatkan suntik vaksin. (Ntang/R3/HR-On-line)

Editor : Eva

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *