Sinopsis Film Korea Chaw, Angkat Genre Horor Laga yang Tidak Biasa

by
Sinopsis Film Korea Chaw, Angkat Genre Horor Laga yang Tidak Biasa thumbnail
Sinopsis Film Korea Chaw. Foto: Ist/Derive

Sinopsis Film Korea Chaw tayang pada tahun 2009 dengan vogue thriller laga. Mengisahkan mengenai petualangan yang berlokasi di Korea Selatan.

Film ini sempat tayang dalam saluran televisi tanah air tahun kemarin. Hal ini membuktikan eksistensinya dalam industri perfilman.

Durasi penayangan cukup dua jam saja dengan menggunakan bahasa Korea. Namun tenang saja movie ini tidak akan membuat penontonnya kecewa sama sekali.

Baca Juga:  Sinopsis Film Kate Jadi Trending dan Masuk High 10 Netflix Indonesia

Genre movie ini horor petualangan yang menarik dan membuat adrenalin terpacu. Untuk Anda yang gemar dengan vogue seperti ini jangan sampai melewatkannya.

Sinopsis Film Korea Chaw Angkat Horor Laga yang Menarik

Awal kisah movie ini menceritakan mengenai kehidupan sebuah desa bernama Sammaeri, dan berlokasi pada kaki Gunung Jiri, Korea Selatan.

Mereka sudah hidup tenang dan bebas dari kejahatan yang mengintai lebih dari satu dekade. Namun sebuah kejadian yang membuat semuanya berubah drastis bagi seluruh warga desa tersebut.

Suatu hari sebuah mayat mereka temukan dan menjadi sebuah teror yang mencekam. Banyak mayat dari para penduduk desa mulai bermunculan membuat cemas.

Pada mulanya mereka menganggap kejadian ini ulah dari para babi hutan yang masuk ke pemukiman. Namun hal ini semakin membuat mereka harus segera bertindak untuk penangannya.

Menjelang Pesta Panen

Sinopsis Film Korea Chaw ini menggambarkan kondisi desa yang justru kacau dan penuh kepanikan. Padahal seharusnya semua sedang berbahagia menyambut sebuah perayaan terkait dengan panen raya seperti tahun sebelumnya.

Sang pemimpin desa juga menjadi panik ketika salah satu korban tersebut merupakan cucunya. Sehingga pada akhirnya ia bertindak untuk menangani hal ini agar tidak semakin banyak korban berjatuhan.

Baca Juga:  Sinopsis Man on Fire, Kisah Balas Dendam Mantan Agen Rahasia

Bersama dengan detektif bernama Shn dan Kim Kang Soo juga polisi dari Seoul yang kehilangan ibunya di hutan. Selain itu seorang ahli biologi bernama Byun Soo Ryu hadir untuk mempelajari serangan hewan liar ini bersama pemburu ulung bernama Baek Man Bae.

Mereka menjadi sebuah tim untuk menemukan monster yang menyerang ketentraman desa. Dengan cara mendaki gunung yang ada di desa tersebut.

Monster Babi Pembunuh

Sinopsis Film Korea Chaw ini menggambarkan bahwa hewan liar tersebut memang tampak sangat besar. Ukurannya mencapai 2 meter dengan berat mencapai 410 kg dengan penampakan menakutkan dan efek khusus.

Bahkan banyak adegan berdarah-darah yang membuat ngilu penontonnya. Tidak disarankan untuk para orang yang tidak tahan dengan vogue gore semacam ini.

Karena memang penggaraman dan visualisasi movie ini sangat mengagumkan. Perjuangan para tim yang melawan monster ini akan kita saksikan dengan rasa bergetar dan geregetan tentu saja.

Penggemar movie vogue seperti ini akan sangat menyambut dengan baik. Bahkan movie ini masih akan terus repeat hingga tahun ini untuk masuk daftar movie wajib ditonton.

Kisah dibalik Film

Sinopsis Film Korea Chaw ini ternyata merupakan adaptasi dari sebuah movie asal Hollywood yang terkenal. Dengan pesan terkait dengan masalah lingkungan terkait dengan ekologi Korea yang sudah serius.

Korea Selatan sendiri cukup tidak banyak mengangkat movie dengan tema semacam ini. Makhluk pembunuh dalam kehidupan nyata seperti ini jadi menarik.

Maka akhirnya memunculkan ide untuk menggarap konsep movie semacam ini. Proses produksi movie ini bahkan mengharuskan aktor utama pergi ke Amerika Serikat untuk syuting menggunakan efek khusus per adegan.

Seruan proses produksi tidak hanya berhenti disana, bahkan karena sempat terjadi salah tangkap yang membuat nuansa adegan dan dialog tidak nyambung. Karena memang Korea Selatan dan Amerika Serikat memiliki budaya yang cenderung berbeda.

Kesuksesan Film Chaw

Sinopsis Film Korea Chaw ini memberikan kisah yang menarik sekali. Tim produksi dari kolaborasi dua negara ini berhasil membangkitkan energi secara nyata.

Bahkan movie ini berhasil masuk ke Film Festival Berlin. Rilis dalam lima belas negara mulai dari, Amerika Serikat, Swiss, Jerman, India, Singapura, Jepang dan Thailand.

Juga rilis untuk Korea Selatan pada 16 Juli 2009 untuk pertama kali. Shin Jung Won sebagai sutradara berhasil menggarap movie ini.

Sinopsis Film Korea Chaw ini masuk dalam tontonan wajib penggemar vogue horor petualangan. Dengan berbagai adegan juga efek khusus yang seperti nyata. (R10/HR-On-line/Editor-Ndu)

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *