Siapa Penyebar Video 13 Detik? Ini Penjelasan Pacar Lele PUBG

by
Siapa Penyebar Video 13 Detik? Ini Penjelasan Pacar Lele PUBG thumbnail

Siapa penyebar video 13 detik? Ini jadi pertanyaan warganet setelah jagat maya belum lama ini, kembali heboh dengan tersebarnya video syur yang menampilkan “aktris” Lele PUBG. Lele PUBG adalah gamer yang cukup punya nama di kalangan pemain PUBG dan Tiktok.

Video 13 detik itu bermula dari salah satu akun TikTok. Rekaman video yang tidak pantas itu, lalu tersebar hingga ke berbagai sosial media (sosmed) lain, seperti Twitter dan YouTube.

Dalam video tersebut, menampilkan seorang gadis muda, yang tak lain adalah Lele. Ia sedang berbaring di tempat tidur dengan berbalut piyama purple.

Baca Juga: Bukti Rachel Vennya Selingkuh dengan Salim Naureder Terkuak

Leha nama asli dari Lele, sang aktris, kemudian mendokumentasikan aksinya sendiri yang tidak senonoh. Gadis piyama itu, terlihat memainkan bagian pribadinya selama sekian detik.

Akting beraninya tersebut langsung mendapat respon bar-bar warganet. Tak sedikit warganet mencari tahu serta berusaha berseluncur di dunia maya menemukan identitas pacar Firzi, sesama gamer itu.

Tak tahan dengan banjir komentar juga hujatan, akun Lele hilang dari jagat maya. Hal ini malah jadi keuntungan bagi pihak lain yang sengaja membuat akun tiruan si pemain video 13 detik itu.

Warganet yang terlanjur menyimpan video tersebut tidak boleh menyebarkannya, jika tak mau tersandung kasus hukum.

Klarifikasi Lele PUBG atau Leha Terkait Siapa Penyebar Video 13 Detik

Menepis semakin liarnya hoaks tentang video 13 detik Lele PUBG, dalam sebuah kanal Youtube Jumat (22/10/21) ini, Lele PUBG dan Firzi sang pacar memberikan kronologis dan penyebar video 13 detik itu.  

Lele PUBG, gamer asal Sumatera Selatan ini, terlebih dahulu meminta maaf kepada warganet dan memberi klarifikasi video 13 detik itu bermula dari permintaan sang pacar, Firzi yang juga gamer. Sekitar 3 bulan lalu, Firzi meminta Lela mengirim video dengan “interrogate” tertentu.

Baca Juga: Sule Temui Andre Taulany Setelah Diisukan Ribut, Ada Apa?

Mulanya Lele tak menyetujui permintaan Firzi, dan mereka sempat ribut besar. Kemudian Firzi yang tak sadar itu mengirimkan terlebih dahulu video serupa agar Lele PUBG berani. Entah ide dari mana, kreatiflah Lela berakting. Terciptalah sebuah video pribadi yang hanya mereka yang simpan.

Awal Mula Video 13 Detik Tersebar

Selama 3 bulan ini, Lela dan Firzi menyimpan rapat video mereka di ponsel masing-masing. Sampai akhirnya bencana pun terjadi. Seusai turnamen sport (online) di Palembang, Firzi dan 4 orang temannya minum miras. Hanya Firzi yang tepar, jatuh tertidur tak sadarkan diri.

Saat mabuk itu, ponsel Firzi dipinjamkan pada temannya, yang berinisial N untuk latihan sport bareng R. Lalu R pinjam ponsel Firzi dari N, dan dibawa ke kamar lain. Rupanya R bukan hanya meminjam untuk latihan sport, melainkan membuka semua privasi Firzi yang terdapat dalam ponselnya.

Mendapati video 13 detik, yang menarik bagi R, langsunglah dia mengirimkan video tersebut ke ponsel pribadi R. Menurut keterangan Firzi, dialah yang mengajarkan R tentang cara mengirim video. Nah, “ilmu” yang dibagikan malah kena tulahnya deh.

Sepulang dari Palembang, R nongkrong dengan teman-temannya. Salah satu teman R yaitu B, ada yang mengetahui video 13 detik Lele, ada dalam ponsel R. Tanpa sepengetahuan R, dengan lancang, B mengirim video itu ke ponsel B dari ponsel R. B-lah pelaku penyebar video 13 detik ke jagat maya hingga viral.

Lele dan Firzi tak tinggal diam, mereka akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. “Kami akan lapor polisi secepatnya, karena kami bukan penyebar video tersebut,” pungkas laki-laki berlogat Melayu ini.

Baca Juga:  Thalita Latief Bantah Isu Pelakor di Unggahan Instagram, Begini Katanya

Sebelumnya untuk menjawab keresahan warganet tentang video 13 detik itu, Polri akhirnya bertindak. Brigjen Asep Edi Suheri, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menjelaskan pihaknya tengah mengumpulkan informasi penyebar video 13 detik itu.

HOAX yang Beredar Seputar Video 13 Detik Lele PUBG

Semakin meluasnya penyebaran video 13 detik, banyak spekulasi di kalangan warganet. Pasalnya, warganet mengira video itu sengaja disebarkan. Begini spekulasi yang tersebar di dunia maya:

1.   Akun Lele dijoki (berbayar), dan Lele sengaja Put up a Image (PAP), maksudnya mengirim foto atau video terkini secara spontan.

2.   Video 13 detik sengaja dikirim ke banyak orang oleh aktris atau sang pacar, Firzi. Ini jelas hoaks.

3.   Warganet mengira video itu sengaja dibuat dan disebarkan oleh pemain, karena mana mungkin pemain sengaja menyebarkan aib sendiri.

Nah, bagaimana warganet, terjawab sudah kan siapa agen penyebar video 13 detik? (Aan/R7/HR-On-line/Editor-Ndu)

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *