Septic Tank Bio, Gebrakan Septic Tank Baru Penuh Manfaat

by
Septic Tank Bio, Gebrakan Septic Tank Baru Penuh Manfaat thumbnail

Septic tank (entah itu septic tank bio, septic tank biotech, atau septic tank biasa) biasanya akan diletakan di dalam rumah, bisa di dekat WC ataupun tidak. Namun ada juga septic tank transportable, biasanya digunakan pada toilet transportable yang dipasang di ruang terbuka.

Saat ini memang septic tank bio menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dipilih dibandingkan dengan jenis septic tank lainnya. Hal ini tentunya memberikan sedikit banyak manfaat bagi Anda.

Baca juga:  Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Rumah Bekas!

Nah, maka dari itu, artikel ini akan membahas mengenai beberapa manfaat dalam penggunaan septic tank bio. Penasaran? Langsung saja simak ya!

Septic Tank Bio Lebih Ramah Lingkungan

Pertama, manfaat dalam penggunaan septic tank jenis ini adalah lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan septic tank pada umumnya. Perlu Anda ketahui, jika menggunakan septic tank ini, maka limbah yang keluar akan cenderung tidak memiliki bau. Pastinya aman apabila secara tidak sengaja terserap ke tanah.

Septic Tank

Sehingga jangan khawatir apabila Anda memiliki masalah pada septic tank. Misalnya seperti kebocoran pipa. Karena limbahnya pun tidak mencemari lingkungan sekitarnya.

Hal ini tentunya sedikit berbeda dengan septic tank pada umumnya atau yang biasa dipasang dengan batu bata dan cor beton. Meski dilengkapi dengan beragam alat filtrasi pada dinding – dinding septic tank, namun seringkali mengundang masalah.

Baca juga:  Kamar Mandi Keramik Sederhana Tetap Dapat Terlihat Estetik

Memang, dalam teorinya, hal ini bisa membantu Anda dalam menjernihkan air atau setidaknya mengurangi polutan dari limbah septic tank. Namun hal ini nyatanya tidak seperti apa yang diteorikan.

Septic Tank Bio Tidak Berbau

Selanjutnya, manfaat dalam penggunaan septic tank bio di rumah seperti yang sudah disinggung sebelumnya tidak memiliki bau. Ketika suatu saat limbahnya bocor, aromanya tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Hal ini tentu membuat penggunaan septic tank jenis ini lebih sehat. Dengan tidak berbau, membuat limbah dari septic tank cenderung mirip air biasa walaupun kejernihannya tidak sejernih air bersih pada umunya. Hal ini sudah menandakan bahwa pengolahan limbah di dalam tank bio merupakan suatu pengolahan yang baik bukan?

Aman Untuk Air Tanah

Selanjutnya, manfaat dalam penggunaan septic tank bio di rumah adalah dengan tidak tercemarnya dan aman untuk air tanah di sekitar tempat pembuatan septic tank tersebut.

Hal ini dijamin dan  dianggap memiliki keunggulan tersendiri. Berbeda dengan yang konvensional.  Meskipun sudah disaring, tetap saja sering kali terjadi rembesan yang membuat air tanah tercemar kotoran septic tank. Dengan begitu membuat air tanah tidak layak konsumsi lagi. Sementara septic tank bio memiliki teknologi penyaringan mutakhir sehingga Anda tak perlu khawatir lagi.

Memiliki Daya Tampung Pas dan Anti Bocor

Terakhir, manfaat penggunaan septic tank bio di rumah adalah memiliki daya tampung yang cukup dan tidak mudah bocor. Hal ini dikarenakan air dari septic tank bisa langsung diarahkan ke bagian selokan, sehingga tidak perlu khawatir lagi daya tampung air meluber.

Baca juga:  Ukuran Very ultimate Kamar Mandi Untuk Kebutuhan Rumah Anda

Septic tank ini juga dibuat dari bahan serat fiber. Dengan bahan tersebut akan membuat penampungan tidak mudah bocor. Selain itu bisa diletakkan di dalam tanah untuk jangka waktu yang panjang.

Itulah 4 manfaat penting yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan septic tank bio. Semoga bermanfaat dan menjadi pertimbangan Anda yang hendak menggunakannya. (R10/HR-On-line)

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *