Sepatu Nyaman untuk Ibu Hamil, Ini Deretan Rekomendasinya

by
Sepatu Nyaman untuk Ibu Hamil, Ini Deretan Rekomendasinya thumbnail
Ilustrasi Sepatu Nyaman untuk Ibu Hamil. Foto: Ist/Ranking

Menentukan sepatu yang nyaman untuk ibu hamil adalah dengan memilih ukuran terlebih dahulu. Sebab, umumnya di masa kehamilan kaki ibu hamil mengalami perubahan ukuran, apalagi di trimester akhir.

Selama hamil, pelepasan hormonlah yang banyak andil menciptakan pembengkakan. Baik itu di wajah, tangan, atau kaki. Terlebih adanya aktivitas harian yang cenderung padat.

Usai beraktivitas seharian, kaki ibu hamil akan terasa nyeri dan terkesan membengkak. Memakai alas kaki lama mungkin saja sudah tidak muat atau bahkan beberapa terlarang.

Rekomendasi Sepatu yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Tidak semua sepatu bisa ibu hamil pakai. Tidak sekedar menuai kenyamanan, hal ini juga demi menjaga keselamatan jabang bayi dalam kandungan.

Kendati demikian, tidak sedikit pula jenis dan mannequin sepatu yang boleh digunakan saat sedang mengandung. Di bawah ini telah kami siapkan jenis-jenis sepatu yang bisa ibu hamil kenakan dengan nyaman.

Baca Juga :  Gaya Sepatu Wanita, Sesuaikan dengan Aktivitas Sehari-Hari

1. Ballet Residences

Ballet residences merupakan jenis flat shoes paling identik dan familiar. Modelnya yang klasik akan sangat nyaman serta menambah kepercayaan diri ibu hamil yang mengenakannya.

Sebagai dominan mannequin flat shoes terbaru, ballet ini memiliki bentuk yang lucu dengan banyak varian, ringan, desain, dan warna beragam.

Selain itu, sepatu ibu hamil yang nyaman ini bisa Anda padupadankan dengan jenis pakaian apa saja. Ini merupakan pilihan yang tepat, apabila ibu hamil menghadiahi diri dengan ballet residences.

2. Wedges

Teruntuk ibu hamil yang tidak bisa meninggalkan kebiasaannya menggunakan sepatu hak tinggi, bisa mengganti excessive heels dengan wedges. Hampir mirip, hanya saja sepatu wedges mempunyai permukaan tinggi di seluruh bagian sol.

Baca Juga :  Sepatu Kets Wanita Hak Tinggi, Pastikan Memilih yang Nyaman

Karena hak yang merata di semua sol, sepatu wedges ini bisa membuat kaki mampu menahan tubuh wanita yang sedang hamil dengan baik.

Ibu hamil bisa nyaman dengan topangan kaki yang tidak bertumpu pada tumit saja berkat sepatu ini. Wedges tetap akan menjadikan tampilan ibu hamil terkesan trendy dan keren.

3. Sandal (Scramble)

Salah satu item yang wajib ada untuk ibu hamil adalah sandal. Untuk jalan-jalan, ke mall, atau kontrol ke dokter, ibu hamil bisa menggunakan sandal saja.

Apalagi sekarang ini telah tercipta inovasi sandal dengan tambahan aksen manis. Ibu hamil tetap bisa tampil bergaya karena tidak merasa sesak seperti mengenakan sepatu.

4. Sneakers

Jika ingin terlihat lebih sporty dengan gaya casual, saat masa kehamilan bisa mengenakan sneakers. Jenis sepatu ini akan sangat nyaman untuk dipakai ibu hamil.

Pastikan apabila memasuki masa kehamilan trimester 3, ibu hamil telah menyiapkan sepatu ini. Untuk beraktivitas di luar ruangan dengan jangka waktu berdiri yang cenderung lama, ibu hamil lebih membutuhkan sneakers daripada jenis sepatu yang lain.

Baca Juga :  Sepatu Diadora Wanita, Nyaman Dikenakan untuk Berbagai Kegiatan

5. Birkenstock

Meski agak berat, sandal birkenstock ini bisa menyelamatkan kaki ibu hamil dari beban yang berbadan dua. Dengan bagian telapak yang agak lebar, birkenstock sangat pas ibu hamil gunakan di tengah kaki yang sedang mekar-mekarnya.

Alas kakinya terbuat dari bahan kayu ringan, tapaknya cenderung empuk dengan sol karet yang aman. Tentu saja sepatu yang satu ini bisa menjadi pilihan ibu hamil yang ingin tampil nyaman.

6. Selop (Slipper)

Ada keuntungan apabila wanita yang sedang mengandung mengenakan selop atau slipper ini. Bagian depan akan tertutup tanpa ada tali yang mengikat di bagian belakang.

Ibu hamil tidak perlu kesulitan saat ingin melepas atau memasangnya. Untuk outfit acara resmi seperti assembly kantor atau bertemu dengan teman, mengenakan selop ibu hamil tetap akan terlihat menawan.

Terlebih sekarang ini mannequin selop tidak hanya itu-itu saja. Banyak varian mannequin trendy slipper yang bisa memikat ketertarikan ibu hamil.

7. Flat Boots

Jika ibu hamil ingin nyaman bepergian di musim penghujan atau cuaca yang sedang dingin-dinginnya, juga bisa mencoba jenis sepatu flat boots. Ia akan memberikan kesan glamours bahkan tough pada tampilan ibu hamil yang sedang menjalani masa kehamilan.

Tidak adanya fasilitas hak pada sepatu, tentu saja ibu hamil akan lebih mengidolakannya. Apalagi dengan modelnya estetik, kepercayaan diri bisa tampil baik.

Itulah beberapa rekomendasi jenis sepatu yang nyaman untuk ibu hamil. Usahakan memakai stoking atau kaos kaki sehingga bisa meminimalisir kelecetan pada kaki. Apapun jenis sepatu yang ibu hamil kenakan, pastikan bisa melindungi kesehatannya juga jabang bayi. (R10/HR-On-line)

Editor : Eva

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *