Seorang Perempuan Diduga ODGJ di Kota Banjar Dijemput Keluarganya

by
Seorang Perempuan Diduga ODGJ di Kota Banjar Dijemput Keluarganya thumbnail
Pihak keluarga saat berada di RSUD Kota Banjar untuk menjemput perempuan yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang perempuan diduga ODGJ dan tanpa identitas yang sebelumnya dibawa ke RSUD Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (12/08/2021), kini sudah bertemu keluarganya dan langsung dibawa pulang.

Identitas seorang perempuan yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu bernama Sri Neli, warga Kabupaten Ciamis. Hal itu terungkap setelah pihak keluarganya datang untuk menjemputnya.

Riri, salah satu saudaranya yang menjemput Sri Neli, mengatakan bahwa perempuan tersebut merupakan kakak kandungnya.

Ia pun menceritakan kalau kakak kandungnya itu mengalami gangguan kejiwaan sudah sejak lama, dan memang sering pergi dari rumah.

“Teteh udah lama seperti itu. Cuma kalau pergi biasanya pasti pulang sendiri,” kata Riri kepada awak media saat di RSUD Kota Banjar, Jumat (13/08/2021).

Baca Juga :  Perempuan Diduga ODGJ Berontak Saat Dibawa ke RSUD Banjar

Menurut Riri, penyebab kakak kandungnya mengalami gangguan kejiwaan akibat mendalami ilmu terlalu dalam. Namun, ia pun tidak mengetahui kakaknya itu mendalami ilmu apa, sampai kondisi mentalnya seperti sekarang ini.

“Jadi mungkin pinternya terlalu berlebihan dan mendalami ilmu terlalu dalam, istilahnya sampai ke akar-akarnya. Teteh juga pernah sekolah sampai S2 tapi tidak sampai beres,” tuturnya.

Riri juga menjelaskan, dalam hubungan keluarga tidak memiliki masalah apapun dengan kakak kandungnya tersebut. Hubungan semuanya baik-baik saja.

Ia pun sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengamankan kakak kandungnya itu, sehingga akhirnya bisa membawanya pulang kembali ke rumah.

“Terima kasih kepada ibu bapak semuanya sudah membawa kakak saya ke rumah sakit,” ucap Riri. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *