Sapi Kurban di Lumbung Ciamis Mengamuk Saat Hendak Disembelih

by
Sapi Kurban di Lumbung Ciamis Mengamuk Saat Hendak Disembelih thumbnail
Sapi kurban Idul Adha yang hendak disembelih mengamuk dan berlari ke jalan raya di Desa Rawa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021). Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor sapi kurban yang hendak disembelih mengamuk dan lepas, hingga lari ke jalan raya di Desa Rawa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021).

Meski tidak menimbulkan korban, namun warga yang setempat yang ingin menyaksikan penyembelihan hewan kurban pun langsung kaget dan berhamburan menghindari amukan sapi.

Sekretaris Desa Rawa, Ade Saepudin membenarkan kejadian sapi arisan kelompok Dusun Rawa 2, Desa Rawa tersebut.

“Sapi kurban tersebut rupanya melihat darah sapi lainnya yang telah disembelih,” kata  Ade kepada HR On-line, Rabu (21/07/2021).

Lebih lanjut Ade menuturkan, sapi tersebut mendadak berontak begitu saja. Sehingga lepas dari ikatan dan berlari ke jalan raya.

“Sehingga warga yang berada di lokasi berhamburan, karena khawatir menyerang dan mencelakainya,” tuturnya. 

Seorang ahli bersama warga akhirnya bisa menangkap sapi yang mengamuk tersebut. Sehingga tidak berselang lama sapi yang mengamuk itu pun dapat disembelih.

Baca Juga :  Sapi Kurban Ngamuk dan Sempat Lari di Jalan Cihaurbeuti Ciamis

Sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/7/2021).

Beruntung kejadian di halaman Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyyah, Kecamatan Cihaurbeuti tersebut tidak sampai melukai warga.

Adapun peristiwa tersebut terjadi ketika panitia kurban Idul Adha hendak membawa hewan itu ke lokasi penyembelihan. Akan tetapi, 3 orang yang menarik sapi kurban tersebut kewalahan. Sebab, sapi tiba-tiba ngamuk dan kemudian lari sampai ke jalan raya. (Edji/R5/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *