Saham Dicaplok Edge Point, CENT Beberkan Rencana Bisnis

by
Saham Dicaplok Edge Point, CENT Beberkan Rencana Bisnis thumbnail

Jakarta, CNBC Indonesia – Manajemen PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) menyebutkan pengambilalihan perusahaan oleh perusahaan asal Singapura, EP ID Holdings Pte. Ltd alias Edge Point bakal memperkuat bisnis perusahaan dan hubungan dengan pelanggan perusahaan saat ini.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), disebutkan bahwa dengan adanya pemegang kendali baru atas saham perusahaan, tidak ada rencana diversifikasi bisnis dari yang sudah dijalankan saat ini.

“Perseroan memahami bahwa EP ID bermaksud untuk bekerja sama dengan Perseroan beserta dengan manajemennya dalam berbagai prakarsa pengembangan seperti dalam hal sewa-menyewa, pembangunan yang tersesuaikan (constructed-to-slither smartly with) dan peluang-peluang penggabungan dan pengambilalihan untuk mengembangkan posisi daya saing Perseroanm,” terang manajemen perusahaan, dikutip Rabu (21/7/2021).


Pemegang saham baru ini nantinya akan memberikan dukungan dalam bentuk bimbingan operasional dan teknis kepada perusahaan.

Setelah dilakukan pengambilalihan ini, perusahaan masih belum merencanakan untuk melakukan penggantian manajemen.

Saat ini manajemen perusahaan tengah dalam evaluate untuk melakukan penawaran umum terbatas (PUT) IV.

“Pada saat ini Perseroan masih mempertimbangkan kesempatan dan alternatif pendanaan yang tersedia untuk pengembangan dan pertumbuhan usaha Perseroan, dan oleh karena itu rencana PUT IV masih sedang dalam tahap evaluasi oleh Perseroan,” terang manajemen.

Untuk diketahui, Edge Point menambah kepemilikan saham menjadi lebih dari 76% yang kemungkinan besar diambilalih dari Clover Universal Endeavor Ltd yang dikendalikan oleh Northstar Community, grup bisnis milik Patrick Sugito Walujo dan Glenn Sugita.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, pada 7 Juli 2021 Edge Point telah menyelesaikan pembelian atas 10.290.543.417 saham yang mewakili 33%.

Disebutkan bawah Edge Point melakukan pembelian saham dengan harga sebesar Rp 198 per saham sehingga harga total pembelian saham senilai Rp2.037.527.596.566 alias Rp 2,04 triliun.

Pascatransaksi tersebut kepemilikan saham Edge Point di emiten CENT bertambah menjadi sebanyak 23.948.706.212 saham yang mewakili 76,8% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam CENT.



[Gambas:Video CNBC]



(hps/hps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *