Revisi PPKM Mikro: Resto Hanya Take care of Away, Tutup Pukul 20.00

by
Revisi PPKM Mikro: Resto Hanya Take care of Away, Tutup Pukul 20.00 thumbnail

Foto: Petugas Satpol PP menawarkan himbauan kepada pekerja restoran mengenai jalm pemberlakuan penerapan pembatasan mobilitas masyarakat di daerah masakan Jalan Sabang, Jakarta, Senin (21/6/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah akan merevisi aturan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Dalam Kedap Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Senin (28/6/2021), Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengungkapkan memaparkan taktik penguatan manajemen implementasi lapangan PPKM berbasis mikro. Ia meminta jajaran di lapangan melakukan pembubaran kerumunan dengan tegas sampai meniadakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini juga harus ditegakkan dengan baik,” kata Ganip.


Sinkron dengan akibat rapat terbatas, Ganip bilang akan ada perubahan-perubahan terhadap Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2021. Restriksi-pembatasan ini, menurut dia, dilakukan untuk mampu mengendalikan supaya Covid-19 ini tidak semakin menyebar.

Ganip mencontohkan, untuk kawasan zona merah dan oranye, WFH & WFO akan diberlakukan 75% & 25%. Kemudian mal hanya boleh beroperasi hingga pukul 17.00 WIB.

Lalu, bagaimana dengan restoran? Menurut dia, restoran hanya diizinkan untuk have interaction away dan dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

“Ini beberapa pembatasan yang akan nantinya diterapkan sebagai revisi dari Inmendagri yang sudah dipedomani hingga hari ini,” ujar Ganip.



[Gambas:Video CNBC]



(miq/miq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *