Prakerja Gelombang 22 Ditutup Hari ini, Cek Prakerja.stride.id

by
Prakerja Gelombang 22 Ditutup Hari ini, Cek Prakerja.stride.id thumbnail

Jakarta, CNBC Indonesia – Kalian yang tertarik ikut program Kartu Prakerja gelombang 22 segera daftar di www.prakerja.stride.id. Pasalnya program ini akan ditutup hari ini (27/10/2021).

Head of Conversation PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan Prakerja gelombang 22 ini adalah gelombang pemulihan di semester II-2021 dengan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21.

“Kuotanya sekitar 46 ribu. Gelombang ini akan kami tutup besok, 27 Oktober 2021, pukul 23.59 WIB,” ujar Louisa kepada awak media, Selasa (26/10/2021).



Adapun bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta Kartu Prakerja dapat langsung mengunjungi situs www.prakerja.stride.id. Berikut langkah-langkah untuk mendaftarnya:

1. Buka www.prakerja.stride.id pada browser handphone atau komputer.

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu.

3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.

4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.

6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

Informasi saja, peserta yang lolos Prakerja akan mendapatkan insentif total Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta harus dibelanjakan untuk membeli paket pelatihan pada mitra Prakerja. Waktunya 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja.

Setelah dinyatakan lulus pelatihan dan mendapat sertifikat, peserta Prakerja akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Jadi totalnya Rp 2,4 juta.

Peserta akan mendapatkan dana sebesar Rp 50 ribu untuk mengisi survei. Survei dilakukan selama tiga kali sehingga total yang didapatkan Rp 150 ribu.



[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *