Permission To Dance, Kolaborasi BTS Ed Sheeran

by
Permission To Dance, Kolaborasi BTS Ed Sheeran thumbnail

Permission to Dance pada awalnya menjadi jawaban dari Ed Sheeran saat mendapat pertanyaan lagu favoritnya dari grup BTS. Faktanya kini boyband BTS secara resmi melakukan perilisan untuk judul lagu tersebut yang menjadi ajang comeback mereka.

Setelah merilis teaser yang sukses membuat penggemarnya penasaran, BTS pada akhirnya meluncurkan video musik judul lagu ini di hari Jumat 9 Juli. Dengan suara dari piano serta string, lagu tersebut mengekspresikan hal yang menakjubkan.

Bukan hanya mempunyai pesan indah, Permission to Dance juga memiliki irama yang membuatnya sesuai untuk menari. Tentu saja, penggemar sangat heboh menyambut lagu terbaru dari grup idola mereka yakni BTS.

BTS Resmi Rilis Lagu Permission To Dance

Salah satu grup idola kenamaan asal Korea Selatan yakni BTS secara resmi merilis lagu berjudul Permission to Dance. Tentu saja single ini bukanlah lagu biasa pada umumnya. Karena lagu ini menjadi ajang kolaborasi bersama musisi dunia ternama yakni Ed Sheeran.

Buka hanya Ed Sheeran, proses penulisan lagu juga berlangsung bersama Jenna Andrews, Steve Mac, serta Johnny McDaid. Perilisan lagu baru ini berlangsung pada jam 11 WIB atau 1 siang waktu Korea Setempat.

Lagu yang BTS rilis kali ini memiliki irama energik. Selain itu dalam video musiknya, juga mampu membuat para penonton ikut irama tariannya. Pembukaan video musik tersebut berupa seorang pelayan wanita yang membawa satu piring makanan pancake. Bukan pancake biasa, di makanan tersebut terdapat tulisan Butter.

Adapun Butter sendiri merupakan lagu terbaru dari BTS yang juga meraih kesuksesan besar. Kemudian gambar berlanjut dengan member Jungkook yang tampak melepaskan balon berwarna ungu. Pelepasan balon tersebut berlangsung seraya ia bernyanyi bait pertama lagu ini.

Dalam video musik terbaru lagu Permission to Dance, member BTS memakai salah satu kalimat bahasa isyarat Amerika. Pada gerakan tersebut, di antaranya ada ajakan menari bersama. Latar belakang video tersebut tampak seperti tempat di gunung yang tandus.

Penggemar Terharu Lihat Music Video Terbaru BTS

Penggemar BTS yang tergabung dalam kelompok ARMY tentunya merasa bangga saat idola mereka merilis Permission To Dance. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu satu jam penayangannya saja, video tersebut sudah berhasil meraih penonton sebanyak 13 juta orang dari seluruh dunia.

Pesan yang ada dari video klik lagi ini tentu membuat penggemar merasa terharu. Pasalnya pesan tersebut adalah meskipun terdapat perbedaan baik agama, ras, suku, maupun bangsa silahkan saja menari sesuai keinginan tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Selain itu terdapat adegan di mana menggambarkan semua orang yang memakai masker bisa melepaskan benda tersebut. Hal ini menjadi harapan berupa Pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir. Para penggemar ramai-ramai mengungkapkan pendapat mereka tentang musik video terbaru dari BTS.

Salah satu penggemar berkata jika merasa bahagia dapat mendengarkan lagu tersebut. Karena di masa sulit seperti ini, orang-orang harus mendengarkan hal yang sifatnya positif. Apalagiakeberadaan pesan dari member BTS yang cukup mengharukan.

Pesan tersebut yaitu tidak peduli siapa, asal, warna kulit, jenis kelamin, ia meminta agar cukup berbicara pada diri sendiri. Lalu pesan tersebut meminta agar menemukan nama, suara serta berbicara untuk ia sendiri.

Army lainnya tentu ramai-ramai memuji penampilan idola mereka dalam ajang comebacknya kali ini. Beberapa di antaranya menganggap jika ending video klip lagu terlihat lucu sekaligus seru. Apalagi melihat member menari bersama-sama yang bisa membuat mood naik.

Bukan itu saja, karena terdapat adegan melepas masker membuat Army berharap agar corona bisa berakhir dan membuat mereka dapat bertemu dengan BTS. Perlisan Permission to Dance rupanya membawa warna baru bagi pendengar maupun penggemar setia BTS.

Outfit Member Dalam Video Jadi Pembicaraan

Comeback BTS yang berlangsung hari ini lewat Permission to Dance menimbulkan sejumlah pembicaraan hangat. Bahkan saat perilisan teaser musik videonya saja, sudah terlihat pakaian yang member BTS kenakan untuk comeback stage di tanggal Juli lewat Naver Now.

Pada tanggal 6 Juli lalu, pihak Naver Now menyampaikan salam dari grup BTS untuk para penggemar lewat akun Twitter resmi mereka. Dalam video berdurasi pendek ini, member BTS tampak memakai pakaian barat kasual.

Sehingga mereka menghadirkan nuansa berupa Wild West. Dengan begitu outfit BTS yang ada untuk ajang comeback stage mereka di hari ini sudah mencuri perhatian. Selain itu outfit tersebut berhasil mengundang penggemar meninggalkan komentar mereka lewat situs komunitas valorous bernama Thewoo.

Melihat penampilan idola mereka yang tampan ini, tentu saja warganet mengaku begitu puas. Para penggemar ramai-ramai memuji pakaian mereka yang begitu cantik. Selain itu mereka juga memuji warna rambut dari member yang cocok untuk dirinya.

Kendati demikian, terdapat penggemar yang memberikan kritik untuk pakaian tersebut. Karena outfit BTS cukup panas sehingga tidak cocok untuk nuansa musim panas. Meskipun begitu pujian lebih banyak mengalir untuk ajang comeback BTS dengan lagu Permission to Dance ini.

Makna Mendalam Yang Ada Di Lagu Comeback BTS

Singe berjudul Permission to Dance ini menjadi song ke dua untuk album Butter yang rilis terlebih dahulu pada tanggal sama. Tentu saja bukan menjadi ciri khas BTS jika mereka merilis MV tanpa adanya maknya mendalam.

Tentu saja makna mendalam juga terdapat pada MV terbaru single mereka. Lagu dengan bahasa Inggris ini bukan sekedar menampilkan MV yang memanjakan vidual semata. Faktanya terdapat sarat makna dalam baik dari lagu serta musik video di dalamnya.

Makna pertama adalah tema lagu energik ini yang mana mengajak publik terus optimis meskipun pandemi tengah melanda dunia. Kemudian terdapat lirik berupa meyakinkan orang-orang jika semua baik-baik saja meskipun jalan tidak melulu mulus.

Terdapat juga lirik lain yang berarti kita tidak boleh membiarkan masalah maupun orang lain menjadi penghalang kebahagiaan. Makna tersebut berada dalam lirik lagu yaitu ‘tak perlu ijin untuk menari’. Selain itu rupanya ada hint tersembunyi yang muncul dalam MV lagu terbaru BTS ini.

Beberapa hint tersebut berbentuk quotes. Yang mana terdapat di majalah, dinding maupun kendaraan truk. Salah satu quotes tersebut berisi kata yang kental akan rasa optimis. Isinya adalah Dwell appropriate like we’re golden.

Seperti yang kita tahu, dalam MV menampilkan sejumlah orang dengan latar belakang berbeda-beda. Selain itu orang-orang tersebut di antaranya ada yang memakai masker. Mereka adalah tenaga medis, guru, pekerja, sampai anak-anak. Hal ini bermakna orang-orang tersebut begitu terdampak adanya wabah Covid-19.

Orang yang mereka tampilkan dalam MV berasal dari ras berbeda-beda. Hal tersebut merupakan upaya dari inklusivitas. BTS berusaha menampilkan akan indahnya dunia jika semua orang menghargai adanya perbedaan satu sama lain.

Walaupun menjadi lagu yang ringan, rupanya Permission to Dance mempunyai makna yang begitu dalam. Penggemar bisa menyaksikannya langsung lewat chanel Youtube resmi pihak agensi yakni HYBE Labels.

Be taught Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *