Pada BU, Rumah Tetangga Andre Taulani dan Raffi Ahmad Dijual

by
Pada BU, Rumah Tetangga Andre Taulani dan Raffi Ahmad Dijual thumbnail

Jakarta, CNBC Indonesia – Orang kaya obral rumah mewah menjadi fenomena yang masih terjadi sampai saat ini. Tidak hanya di kawasan elite seperti Menteng, Pondok Indah, atau Kelapa Gading, obral rumah juga terjadi di Selatan Jakarta.

Misalnya saja di Jalan Andara, Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat. Jalan Andara tentu tidak asing bagi netizen karena kawasan ini ditempati oleh salah seorang artis kenamaan Indonesia yakni Raffi Ahmad.

Siapa sangka, banyak pemilik rumah di kawasan tersebut berniat menjual rumahnya. Bahkan, demi bisa lebih cepat terjual, mereka sengaja menurunkan harga. Tidak hanya Raffi Ahmad, artis lain yang tinggal di kawasan tersebut adalah Gading Marten.

“Dijual cepat termurah dibawah Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). Harga butuh uang (BU), Inexperienced Andara Situation, harga PPJB Rp 2,78 miliar, harga jual Rp 2,6 miliar, nego, harga developer sudah Rp 3,3 miliar,” tulis penjual, dilansir dari rumah.com, dikutip Minggu (10/10/2021).

Spesifikasi rumahnya adalah luas tanah 108 m2 (7×15,5 meter), luas bangunan 120 meter persegi, kamar tidur 3+1, kamar mandi 2+1, automobile port 1, semi furnished serta kanopi depan dan belakang. Namun, ada hal lain yang membuatnya lebih spesial.

“Satu komplek dengan rumah Raffi Ahmad dan Gading Marten wow….,” tulis penjual.

Untuk menjadi tetangga selebritas kondang tersebut, maka tidak perlu menyiapkan uang milyaran secara tunai. Bisa juga dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Salah satunya untuk memiliki rumah dengan harga Rp 1,3 miliar dengan luas tanah 93 meter persegi dan luas bangunan 79 meter persegi. Di dalamnya ada 3+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.

Dilansir dari situs jual beli properti seperti 99.co.identification, calon pembeli bisa menggunakan sistem KPR dari BCA. Bahkan cicilannya pun ada yang kurang Rp 10 juta/bulan.

“Dengan asumsi DP 20% dan bunga 9,5% per tahun, jangka waktu 20 tahun, maka Rp 9,69 juta/bulan. Kemudian 15 tahun maka Rp 10,8 juta/bulan serta untuk 10 tahun maka Rp 13,4 juta/bulan,” tulisnya.

Selain bisa bertetangga dengan Raffi Ahmad di Jalan Andara, obral rumah juga ada di Bintaro, kawasan tempat tinggal artis lain Andre Taulany.

Di kawasan Bintaro harga jualnya ada yang menembus Rp 10 miliar. Salah satunya adalah rumah dengan fasilitas non-public pool dengan luas tanahnya 920 meter persegi dan luas bangunan 600 meter persegi.

“Di dalamnya terdiri dari 4+2 kamar tidur, 5+2 kamar mandi, kemudian dua garasi mobil + 1 automobile port, halaman luas dan kolam renang. Harga Rp 10,2 miliar dengan sistem negosiasi,” tulis penjual di kolom deskripsi, dilansir dari rumah.com.

Kemudian masih di wilayah sama, dijual juga rumah dua lantai dengan delapan kamar tidur, enam kamar mandi serta dua garasi. Luas tanah 530 meter persegi dan luas bangunan 498 meter persegi. Sementara legalitasnya Sertifikat Hak Milik (SHM).

“TURUN HARGA!!! Rumah mewah di Sektor 2 Bintaro Jaya, Rp 7,45 miliar,” tulis penjual dilansir dari 99.co.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *