Notebook computer Gaming Colourful X15-AT Telah Hadir, Ini Spesifikasi dan Harganya!

by
Notebook computer Gaming Colourful X15-AT Telah Hadir, Ini Spesifikasi dan Harganya! thumbnail
Ilustrasi: Notebook computer Gaming Colourful X15-AT. Foto. Ist/Earn

Notebook computer gaming Colourful X15-AT kini telah hadir membawa kartu grafis berupa NVIDIA GeForce RTX 3060. Seperti yang kita ketahui, bahwa Colourful Technology Firm Restricted merupakan produsen motherboard dan kartu grafis.

Hingga pada akhirnya perusahaan tersebut berhasil meluncurkan notebook computer gaming terbaru untuk kali pertamanya itu. Bahkan beberapa fitur menarik dan unik sudah ada seperti Intel Core generasi ke-11.

Dengan mendukung layar refresh fee 144Hz sehingga menjadikan pengalaman untuk para penggunanya. Sedangkan untuk konektivitasnya telah mendukung Thunderbolt dan WiFi 6. Penasaran ? Intip Spesifikasinya ini!

Notebook computer Gaming Colourful X15-AT Telah Hadir, Membawa Sejumlah Spesifikasi yang Menarik

Memang beberapa jenis game, terutama untuk olahraga elektronik maupun e-sport sudah membuat pandangan tertentu terkait permainan game sudah berubah. Banyak orang tua yang mungkin marah ketika anak-anaknya terus bermain game saja.

Baca Juga:  Notebook computer Gaming 20 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik, Ini Rekomendasinya

Namun kini bisa memberi dukungan kepada para avid gamers yang dapat kita sebut sebagai calon atlet. Sebab e-sport sendiri sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga dalam Asian games 2022 mendatang.

Sampai saat ini dukungan untuk terus maju dalam dunia e-sport sudah berjalan oleh banyak pihak. Misalnya saja produsen teknologi yang telah banyak menciptakan berbagai macam jenis perangkat terbaiknya.

Sebut saja adalah perusahaan Colourful yang saat ini telah berhasil mengeluarkan notebook computer gaming terbarunya dengan desain yang nampak mewah. Kira-kira bagaimana spesifikasinya? Mari kita simak penjelasannya berikut ini!

Tampilan Lebih Menawan

Tampilan notebook computer gaming Colourful X15-AT ini terinspirasi dari Leizhenzi, yang merupakan seorang dewa petir, berasal dari mitologi China Kuno. Pasalnya Colourful X15-AT terbuat dari sasis alumunium yang terpotong dengan penuh presisi dan teknologi CNC.

Baca Juga: Notebook computer Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Sementara itu, bagian bodinya memiliki ketebalan yang lebih tiis yakni 23.9 gram dengan berat 1.93 kilogram saja. Untuk bagian layarnya, memiliki layar seluas 15.6 inci dan refresh fee 144Hz dan juga 100% sRGB.

Hal ini menjadikan gameplay akan lebih menyenangkan lagi karena dengan suguhan warna sparkling terbaik. Selain itu, layarnya juga telah mendukung dengan kecerahan layar sampai 300 nits dan 86% rasio Conceal-to-Physique.

Lengkap dengan tampilan keyboard yang mumpuni dengan 15 RGB dan jarak pantul-nya adalah 1.8 mm lebih efektif lagi. Sementara itu, pada bagian trackpad-nya telah terbuat hingga 30% lebih besar daripada jenis notebook computer gaming lainnya.

Teknologi Terkini

Notebook computer gaming Colourful X15-AT ini memiliki teknologi berupa pendingin Storm Blade 3.0 dan Mode Freezing. Nah, pada desain pendingin tersebut, terdapat fitur berupa Superfins 10nm, twin turbo fans dan heatstink dengan performa lebih tinggi.

Baca Juga: Dell Alienware M15 R5, Notebook computer Gaming dengan AMD Ryzen yang Pertama

Selain itu perangkat notebook computer gaming ini telah memiliki empat jenis ventilasi pendingin yang mampu memperlancar saluran udara yang keluar masuk. Sedangkan untuk perbandingan ekstra, maka para pengguna bisa mengaktifkan Mode Freezing guna meningkatkan putaran kipas.

Notebook computer ini juga menggunakan prosesor berupa Intel Core generasi ke-11 i7-11800G-Core dengan 16-thread clock 4,6GHz. Selain itu juga dengan kelengkapan lain berupa NVIDIA GeForce RTX 3060.

Memiliki memori 16GB DDR4 3200MHz yang bisa pengguna upgrade mencapai 64GB. Sedangkan untuk penyimpannya, NVMe SSD 512GB dengan berkecepatan lebih tinggi hingga 2400 MB/detik-nya.

Fitur Lain dan Harga

Seperti yang kita ketahui, bahwa notebook computer gaming Colourful X15-AT ini hadir sangat ringkas karena memiliki bobot yang ringan berbahan dasar sasis alumunium. Desain notebook computer ini awalnya tertulis Colourful di dalam keterangan resmi miliknya.

Notebook computer ini juga memiliki jenis keyboard anti-skid dengan latar lampu berupa RBG dengan 15 pilihan RGB juga dengan jarak pantul 1.8mm. Para pengguna akan merasa lebih puas dan nyaman sepat bagian trackpad lebih besar daripada jenis notebook computer gaming yang lain.

Selain itu, berkat adanya Mode Freezing maka bisa meningkatkan putaran kipas pendingin hingga turbo guna mengurangi panas yang maksimum. Bahkan ada juga heatsink yang berperforma lebih tinggi dengan menggunakan 5 pipa.

Kabarnya notebook computer ini akan mulai masuk ke pasaran di wilayah Asia pasific pada bulan Juli ini, namun belum tahu tanggalnya. Sementara itu akan memiliki harga sekitar 17 jutaan rupiah saja dan akan tersedia di regional APAC.

Bagi yang merasa penasaran dan ingin mencoba notebook computer gaming Colourful X15-AT tersebut, maka kini sudah tersedia di regional Asia Pasifik. Tidak lupa notebook computer ini juga membawa kamera dengan resolusi gambar Elephantine HD untuk kepuasan pengguna. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *