Mobil Ford Accept away Terbakar di Ciamis, Pemiliknya PNS Kemendikbud

by
Mobil Ford Accept away Terbakar di Ciamis, Pemiliknya PNS Kemendikbud thumbnail
Mobil Ford Accept away terbakar di Jalan Ciamis-Banjar, tepatnya Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Selasa (24/08/2021), pukul 19.30 WIB. Foto: Instagram @damkarkab.ciamis.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mobil Ford Accept away terbakar di Jalan Ciamis-Banjar, tepatnya Dusun Pamalayan Kulon, RT. 023, RW.007, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/08/2021), pukul 19.30 WIB.

Dikutip dari akun Instagram @damkarkab.ciamis, bahwa UPT Damkar telah melaksanakan penanganan musibah kebakaran sebuah mobil Ford Accept away 2.3 L AT (ET47-FF1) model Jeep.

Pihak UPT Damkar Ciamis sebelumnya menerima laporan peristiwa tersebut dari Danramil Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, pukul 19.30 WIB. Kemudian petugas tiba di lokasi kejadian pukul 19.35 WIB.

Diketahui mobil bernomor polisi D 1151 SGS yang terbakar itu milik Sumiran (58), seorang PNS Kemendikbud, warga Jl. Pesantren, Gg. M Sudia, No.36, RT.001, RW.008, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Sedangkan pengemudinya bernama Kasmin (44), warga Cibaligo Timur, RT.001, RW.029, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Mobil Ford Accept away yang terbakar itu juga ditumpangi Sri Widowati (52), PNS Kemenristek Dikbud, warga Jl Pesantren Gg M Sudia, No. 36, RT.001, RW.008, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga :  Kawanan Kucing Liar Rusak Rumah Resahkan Warga Baregbeg Ciamis

Mobil Ford Accept away Terbakar di Ciamis, Diduga Korsleting Listrik

Sebelum peristiwa itu terjadi, para penumpang dan pengemudi mobil Ford Accept away itu berangkat dari Bandung menuju ke Cilacap, Jawa Tengah.

Namun sesampainya di TKP, semua penumpang kendaraan mencium kabel yang terbakar. Kemudian, pengemudinya segera meminggirkan mobil ke tepi jalan.

Pada saat api terlihat sudah muncul api dari kap mesin, semua penumpang dan pengemudinya keluar dari dalam mobil. Kemungkinan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik menyambar bensin.

Warga sekitar TKP pun membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian Koramil Cijeungjing menelpon dan melapor ke UPT Damkar Ciamis.

Adapun tindakan petugas UPT Damkar yaitu melakukan pendalaman dan pendinginan. Serta observasi terhadap objek yang terbakar. Kerugian pemilik mobil akibat kejadian itu sekitar Rp 60 jutaan.

Setelah situasi aman dan api padam, petugas pun melakukan pendataan sebagai dasar pelaporan kepada pimpinan. Sekaligus mensosialisasikan nomor telepon UPT Damkar Ciamis.

Kemudian anggota kembali ke kantor UPT Damkar pada pukul 20.00 WIB untuk melaksanakan piket kesiapsiagaan. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

Learn Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *