Menteri BUMN Erick Thohir Minta ke Pertamina Bog SPBU Harus For free

by
Menteri BUMN Erick Thohir Minta ke Pertamina Bog SPBU Harus For free thumbnail

Berita Nasional (Harapanrakyat.com),- Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Pertamina untuk memperbaiki fasilitas layanan SPBU. Salah satunya, lavatory SPBU harus gratis tidak boleh berbayar

Erick menyampaikan pesan tersebut lewat video di SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo, Senin (22/11/2021). Video itu ia unggah melalui instagramnya @erickthohir.

Dalam video itu terlihat Erick Thohir berbincang dengan penjaga lavatory, menanyakan kenapa fasilitas umum itu tidak gratis.

Penjaga lavatory itu menjawab tidak mengetahuinya. Ia hanya mengikuti perintah dari atasannya. Ia pun menyebut POM Bensin itu milik swasta. Kemudian dikontrakkan untuk menggunakannya harus bayar. Tarif buang air Rp 2 ribu dan mandi Rp 4 ribu untuk perawatan.

“Saya kurang tahu pak, soalnya saya hanya kerja,” katanya.

Baca Juga: Sadis, WNA di Cianjur Siram Istrinya Pakai Air Keras Hingga Tewas

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir menyebut lavatory SPBU merupakan fasilitas umum yang seharusnya gratis. Keuntungan pemilik SPBU pun berasal dari jualan bensin.

“Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini seharusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Udah gitu ada juga toko kelontongan,” ujar Erick.

Erick Thohir juga menyebut seharusnya masyarakat mendapat fasilitas tambahan dan tidak ada pungutan bayaran. Kemudian Menteri BUMN ini memberikan pesan arahan kepada Pertamina untuk membenahi hal tersebut.

“Saya minta direksi Pertamina untuk perbaiki ini. Nanti saya minta seluruh kerja sama dengan pom bensin atau SPBU swasta yang dibawah Pertamina toiletnya gak boleh bayar harus gratis,” tegas Erick. (R9/HR-On-line/Editor-Dadang)

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *