Lagi, Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Saat Isolasi Mandiri

by
Lagi, Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Saat Isolasi Mandiri thumbnail
Tim petugas saat pemakaman warga Kota Banjar yang meninggal dunia karena Corona baik saat isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit, di TPU Dipatiukur Kelurahan Banjar, Sabtu (3/7/2021). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak dua orang pasien Covid-19 warga Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021). Dari 2 pasien tersebut, 1 orang meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pelaksana Satgas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Rusyono mengatakan, 2 pasien tersebut antara lain A (83) warga Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Kemudian, AK (73) warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

“Pasien positif asal Kelurahan Bojongkantong meninggal pada tanggal 3 Juli sekitar pukul 02.00 WIB, saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” katanya kepada HR Online, Sabtu (3/7/2021).

Pasien bernama A ini, lanjutnya, sebelumnya terkonfirmasi positif pada tanggal 21 Juli. Kemudian dirujuk ke rumah sakit pada tanggal 24 Juli. Lalu pada tanggal 28 Juli pasien pulang untuk menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk pasien positif asal Kelurahan Bojongkantong, meninggal dunia tadi pagi di Rumah Sakit Mitra Idaman.

Sekarang ini, lanjutnya, kedua pasien positif yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit tersebut, telah dimakamkan oleh petugas. Proses pemakaman kedua korban Corona ini menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

Lebih lanjut Ia menambahkan, dengan adanya 2 pasien positif warga Banjar tersebut, sehingga hingga saat ini yang meninggal dunia karena Corona makin bertambah.

“Sampai saat ini sudah mencapai 66 orang yang meninggal dunia, baik saat menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Kami harap warga masyarakat Kota Banjar tetap waspada,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *