Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati, Temukan dengan Cara Ini

by
Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati, Temukan dengan Cara Ini thumbnail
Ilustrasi Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati. Foto: Ist/Accumulate

Lacak iPhone hilang dalam keadaan mati atau offline dapat Anda lakukan dengan beberapa cara. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi lacak saja tidak dapat melacak perangkat iPhone dalam keadaan offline atau mati.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda tetap dapat menemukan iPhone tersebut dengan beberapa cara yang akan kita ulas berikut ini.

Cara Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati

Pasti tidak ada orang yang mau kehilangan ponsel. Tidak hanya karena sebagai perangkat komunikasi, di dalam perangkat ponsel yang kita miliki pada umumnya akan tersimpan berbagai information pribadi hingga transaksi penting.

Baca Juga : Split Screen iPhone Alternatif Buka Dua Aplikasi Bersamaan, Ini Caranya

Bahkan jika yang hilang adalah perangkat iPhone, tentunya memiliki harga cukup mahal. Jika sampai iPhone yang kita miliki hilang, tentu akan membuat kerugian berlipat.

Setidaknya terdapat dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui cara lacak perangkat iPhone yang hilang dalam keadaan mati.

Akan tetapi apabila ponsel yang hilang dalam keadaan mati atau offline, maka lokasi yang tertera pun bukan merupakan lokasi yang sebenarnya. Anda hanya dapat lacak lokasi terakhir pada saat kondisi ponsel tersebut masih menyala.

Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat cara untuk melacak iPhone yang dapat membuatnya kembali pada Anda. Dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih, Anda dapat menemukan HP yang hilang, bahkan mencari ponsel hilang dalam keadaan mati atau off sekalipun.

Menggunakan Fitur Acquire My iPhone

Pada dasarnya, perangkat iPhone memang mempunyai fitur khusus yang dapat kita gunakan untuk melacak lokasi keberadaan ponsel. Fitur tersebut bernama “Acquire My iPhone”.

Baca Juga :  Membuat ID Apple Tanpa Perangkat iPhone, Berikut Pilihan Caranya 

Sementara untuk dapat menggunakan fitur ini untuk lacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati, maka Anda harus menggunakan perangkat iPhone lain. Berikut ini beberapa langkah menggunakan fitur Acquire My iPhone:

  1. Pertama, buka Acquire My App pada perangkat Apple lain yang akan Anda gunakan
  2. Selanjutnya pilih tab Tool yang terdapat pada pojok kiri bawah
  3. Kemudian akan muncul pop up diagram Apple yang Anda miliki serta menggunakan Apple ID sama
  4. Pilih iPhone yang hilang
  5. Jika iPhone off, maka perangkat akan digambarkan dengan layar hitam.
  6. Selanjutnya pilih “narrate When Stumbled on”, ini dapat Anda manfaatkan untuk mengirimkan lokasi pada saat ponsel menyala.
  7. Proses melacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati dengan fitur Acquire My adalah Anda dapat ambil setelah menerima notifikasi lokasi ponsel. Jika Anda khawatir karena ponsel tidak kunjung mengirimkan notifikasi, maka Anda dapat menghubungi pihak berwajib secara langsung dengan menginformasikan IMEI perangkat.

Lalu bagaimanakah jika Anda atau teman Anda tidak memiliki perangkat iPhone lain untuk mengaktifkan fitur Acquire My iPhone? Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan perangkat Android untuk mengaktifkan fitur Acquire App. Caranya:

  1. Buka browser Android serta login iCloud.com dengan Apple ID iPhone Anda yang hilang.
  2. Pilih Acquire iPhone, lalu pilih iPhone yang hilang.
  3. Cara lacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati selanjutnya, Anda tinggal mengikuti cara menemukan iPhone dengan fitur Acquire My App yang ada di atas.

Cara Menemukan iPhone yang Hilang Tanpa Acquire My iPhone

Pada saat fitur Acquire My iPhone tidak aktif, maka cara untuk lacak perangkat iPhone yang hilang dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan Google Maps.

Dengan menggunakan Google Maps, dapat membaca lokasi iPhone. Pasalnya, fitur Space Historical past pada perangkat iPhone yang hilang pun perlu Anda pastikan telah aktif.

Fitur tersebut terdapat dalam layanan Google Maps yang berperan untuk mencatat catatan perjalanan Anda pada saat menggunakan iPhone yang hilang tersebut.

Baca Juga : Cara Hapus Kontak di iPhone Mudah Tanpa Ribet, Simak Trik Praktisnya!

Dengan adanya catatan tersebut, Anda diharapkan dapat melihat lokasi terakhir iPhone sebelum hilang. Berikut ini beberapa langkah untuk melacak iPhone yang hilang dalam kondisi mati dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps:

  1. Masuk pada laman Google Maps pada browser
  2. Kemudian login akun Gmail yang terdaftar pada iPhone yang hilang.
  3. Pilih Menu
  4. Lalu pilih Your Timeline
  5. Selanjutnya catatan perjalanan pada iPhone pun akan segera nampak di Maps.

Ada beberapa pilihan cara lacak iPhone hilang dalam keadaan mati yang dapat Anda ketahui. Dengan mengikuti semua langkah di atas dengan benar, semoga perangkat iPhone Anda yang hilang dapat segera ditemukan. (R10/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *