Kena: Bridge of Spirits Akan Hadir Bulan September, Cek Faktanya!

by
Kena: Bridge of Spirits Akan Hadir Bulan September, Cek Faktanya! thumbnail
Ilustrasi Kena: Bridge of Spirits. Foto: Ist/Win

Kena: Bridge of Spirits kabarnya tertunda lagi yang awalnya akan rilis bulan ini ternyata mundur menjadi September 2021 mendatang. Sport ini menambah daftar game baru seperti Rainbow Six, Splitgate, dan Extraction.

Melalui akun Twitter milik Ember Lab sudah jelas mengapa perusahaan tersebut menunda perilisan game itu. Pasalnya, developer tersebut masih membutuhkan waktu lebih banyak lagi untuk bisa menyempurnakannya.

Bahkan sebelum rilis ini, game tersebut ternyata banyak mencuri perhatian layaknya animasi. Sebab tampilan visualnya seperti Artwork Fashion hampir sama dengan movie animasi.

Sport Kena: Bridge of Spirits Tidak Jadi Rilis Bulan Ini, Lalu Kapan?

Baru-baru ini developer Ember Lab telah mengumumkan bahwa game besutannya itu akan mengalami penundaan rilis. Bahkan ini sudah tertunda yang kedua kalinya sebab seharusnya akan rilis pada Agustus 2021 ini.

Baca Juga: Persona 5 Strikers, Sport Baru dan Pointers Mendapatkan Persona Pointnya!

Namun akhirnya developer memiliki beberapa alasan tersendiri mengapa game tersebut harus rilis bulan mendatang. Sport ini akan meluncur pada tanggal 21 September 2021.

Dari akun Twitter milik developer tersebut, katanya mereka kini tengah bekerja keras dalam pembangunan kembali game itu. Tujuannya supaya memiliki kualitas terbaik layaknya seperti yang didambakan oleh fans yang kini tengah menunggu kehadirannya itu.

Meski demikian, ternyata pengumuman terkait penundaan ini sangat mendadak alias tiba-tiba. Sebab, game yang rencananya akan rilis pada 24 Agustus ini harus mundur lagi di bulan depan yaitu September.

Akibat Pandemi Covid-19

Sport Kena: Bridge of Spirits memang sempat tertunda hingga beberapa kali karena ada beberapa alasan dan masalah. Misalnya saja seperti adanya pandemi Covid-19 ini yang belum juga berakhir hingga membuat penundaan game.

Tidak hanya itu saja, melainkan pada cuitan di Twitter developer Ember Lab, mereka mengumumkan masalah tersebut. Perusahaan developer itu akhirnya mengaku karena mereka membutuhkan waktu lagi untuk mengembangkan kembali game itu.

Selain itu, penundaan ini adalah hal yang cukup wajar karena mengingat tingkat kesulitan dalam pengembangan game. Apalagi ketika masa pandemi seperti sekarang ini yang membuat para developer kesulitan bekerja.

Baca Juga: Selain PUBG, Krafton Inc Bakal Kembangkan Sport Delusion RPG Terbaru

Rencananya game ini akan segera meluncur pada September mendatang di PC Chronicle Sport Retailer, PS4, dan PS5. Karena beberapa alasan tersebut akhirnya developer memutuskan perilisannya bulan depan.

Fakta Menarik pada Sport Kena

Dari segala informasi yang telah mereka lakukan, Kena: Bridge of Spirits ini harus tertunda hingga bulan depan nanti. Walaupun banyak menimbulkan rasa kecewa bagi para fans, namun ada beberapa hal yang bisa mereka rasakan.

Pasalnya, dalam game Kena: Bridge of Spirits ini, soundtracknya yang bersemayam berasal dari sebuah alat musik tradisional Tanah Air. Berupa gamelan Bali yang justru menjadi musik instrumental pilihan developer Ember Lab.

Penyusunnya adalah seorang yang bernama Jason Gallaty yang bisa menampilkan musik tradisional Bali dari Dewa Putu Berata. Selain itu, juga dengan music director dari Gamelan Sekar Jaya, akan dibawakan langsung sanggar seni Cudamani Pulau Bali.

Awalnya Gallaty menemukan sebuah gamelan gong melalui kanal YouTube. Selanjutnya dari komposer musik itu, akan mencari grup musik Bali di negara Amerika. Dari sini ia berhasil menemukan grup gamelan itu.

Baca Juga: Sport Sepak Bola eFootball Terbaru Luncuran Konami, Ini Infonya

Sport Petualangan

Kena: Bridge of Spirits ini merupakan permainan aksi petualangan yang berhasil dikembangkan oleh Ember Lab, perusahaan developer. Dalam cerita, Kena adalah seorang pemandu roh yang akan menggunakan kemampuan magisnya itu.

Tujuannya adalah guna membantu orang-orang yang telah tiada dan berpindah dari dunia fisik menjadi ke dunia roh. Dalam permainan ini akan disajikan pula dengan sudut pandang dari orang ketiga.

Para pemain akan menggunakan sebuah tongkat Kena agar bisa menyerang lawan dan kemampuan bertahan dari berbagai serangan.

Para pemain akan bertugas agar bisa mengumpulkan seorang teman roh kecil yang bernama Rot. Pasalnya, teman ini akan membantu dalam menyelesaikan misi dan melawan musuh untuk berperang.

Sport Kena: Bridge of Spirits ini akan segera hadir kurang lebih satu bulan di konsol PS4 dan PS5 melalui Chronicle Sport Retailer. Lebih menariknya lagi, para pengguna juga dapat melakukan pre-disclose dari PlayStation Retailer. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Be taught Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *