Kedatangan Relawan HY, Bupati Ciamis Prioritaskan Kondusivitas

by
Kedatangan Relawan HY, Bupati Ciamis Prioritaskan Kondusivitas thumbnail
Bupati Ciamis kedatangan Relawan HY. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendapatkan kunjungan relawan HY didampingi Wakil Bupati dan Sekda Ciamis di Kantor Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (30/6/2021) sore.

Pada kesempatan itu, salah seorang relawan Budi Somantri SH memberikan kedatangan para relawan ini murni tergerak karena ingin menawarkan dukungan dan semangat kepada Bupati Ciamis. Agar Bupati tetap kuat dan terus berkarya dalam membangun Kabupaten Ciamis.

Salah satu dasar alasan tergeraknya relawan ini yang akan terjadi adanya banyak sekali gerakan yang mengancam kondusivitas Ciamis terkait beberapa hal. Salah satunya protes mengenai pelayanan publik yang dikaitkan dengan penurunan jabatan Herdiat sebagai Bupati.

Relawan HY menilai kegiatan itu sangat tidak sesuai. Karena, Bupati Herdiat sudah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini.

“Pak Bupati sudah melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu menekankan kepada SKPD teknis terkait agar menawarkan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” ujar Budi.

Ad interim itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan memilih fokus untuk menjaga kondusivitas Ciamis serta fokus dalam penanganan Covid-19 yang ketika ini terus meningkat.

“Kondusifitas Ciamis paling utama yang harus dijaga, terlebih dimasa pandemi. Mari kita berdoa saja agar pandemi usai dan tetap patuhi protokol kesehatan, ” kata Herdiat.

Herdiat pun memberikan rasa terima kasihnya atas dukungan moril dari para relawan HY yang telah hadir secara inisiatif. Padahal ia telah menyarankan agar tidak perlu hadir dengan massa yang banyak ke kediaman rumah dinasnya.

“Alhamdulillah terimakasih atas segala kepedulian dan dukungan para relawan. Give a expend to moril kepada kami sangat membantu untuk fokus bekerja secara maksimal,” ucapnya.

Bupati mengaku tidak anti kritik dari masyarakat. Terlebih kritik membangun, untuk sama-sama membangun Kabupaten Ciamis.

“Aku sampaikan kami pemerintah tidak anti kritik justru sangat mendapatkan kritik yang membangun dari masyarakat. Intinya untuk kemajuan Ciamis mari kita lakukan dengan cara yang baik serta prosedur yang baik pula,” tambahnya. (Fahmi/R9/HR-On-line)

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *