Kawanan Maling Gasak Uang Puluhan Juta di Alfamart Cibatur Tasik

by
Kawanan Maling Gasak Uang Puluhan Juta di Alfamart Cibatur Tasik thumbnail
Alfamart Cibatur, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com), Kawanan maling gasak uang puluhan juta rupiah dari sebuah minimarket yang ada di Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi yang dilakukan lima orang kawanan maling dalam minimarket Alfamart Cibatur, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi itu terekam kamera CCTV.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/09/2021) dini hari. Dalam aksinya itu, kawanan maling berhasil menggondol brankas berisi uang puluhan juta, serta barang-barang lain.

Assistant of Retailer Alfamart Cibatur, Agus Yustiwa mengatakan, saat dirinya hendak masuk, pintu gerbang toko sudah dalam keadaan.

“Waktu pas masuk bersama karyawan, terlihat ada linggis di depan. Kami tak berani langsung masuk lantaran di dalam terlihat ada sendal tergeletak di atas lantai,” ungkapnya.

Saat itu Agus langsung laporan kepada atasannya. Lalu ia pun minta antar sama karyawan untuk mengambil foto kondisi bagian dalam pasca terjadi pembobolan oleh kawanan maling.

Kemudian, lanjut Agus, ia pun disuruh sama atasannya untuk melaporkan langsung kepada pihak kepolisian atas terjadinya peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Maling Panik, Gagal Mencuri di Tasikmalaya, Motor Malah Tertinggal

“Pas masuk pun kondisi build sales rapi, tapi build kasir, CPU sama modem dan DVD sudah tidak ada. Bagian belakang toko juga ada ruangan yang terdapat brankas, dan brankas itu sudah tak ada. Dalam brankas ada uang kurang lebih 44 juta rupiah,” terangnya.

Agus menambahkan, barang-barang lainnya yang hilang berupa rokok yang ada pada bagian kasir, CPU dan GPS.

Polisi Amankan CCTV Alfamart Cibatur Tasikmalaya

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi, Iptu. Hartono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat soal adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Alfamart Cibatur.

Setelah itu, anggota Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota langsung mengecek ke TKP, dan ternyata benar telah terjadi pencurian dan pembobolan. Kawanan maling berhasil gasak uang dan barang-barang lainnya.

“Barang yang berhasil diambil kawanan maling adalah brankas yang isinya diduga uang puluhan juta rupiah. Kemudian server dan barang lainnya. Lalu kami koordinasi dengan tim Identifikasi Sat Reskrim yang langsung melakukan olah TKP. Kamera CCTV juga kita amankan untuk kebutuhan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu. Hartono. (Apip/R3/HR-On-line)

Editor : Eva

Learn Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *