Jelang PTM di Ciamis, Sekolah Tempat Isoter Harus Steril

by
Jelang PTM di Ciamis, Sekolah Tempat Isoter Harus Steril thumbnail
Ruang kelas sekolah yang jadi tempat isoter harus segera disterilkan menjelang pembelajaran tatap muka. Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan Ciamis, Jawa Barat, mengimbau kepada sekolah yang telah dipakai untuk tempat isoter atau isolasi terpusat, agar segera disterilisasikan.

Hal tersebut mengingat Kabupaten Ciamis akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya pada tanggal 31 Agustus 2021.

“Tadi Bupati Ciamis sampaikan, sekolah yang menjadi tempat isoter agar steril. Karena akan dipakai untuk PTM,” ujar Kadis Pendidikan Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat, usat Rakor, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  PTM akan Dimulai, Kadisdik Ciamis: Mohon Sekolah Segera Persiapan

Selain itu, sambung Asep, hasil rapat koordinasi tersebut meminta kepada camat sebagai Ketua Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, untuk mencari mencari alternatif tempat isoter lainnya.

“Mungkin dalam waktu satu minggu ini akan sekolah yang jadi tempat isoter akan segera steril. Terutama sekolah yang kemarin ada pasiennya. Namun kebanyakan kemarin sekolah yang jadi tempat isolasi tidak ada pasiennya,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan, PTM nantinya juga akan memakai sistem seperti bulan April-Mei lalu, yaitu sistem zonasi desa.

Jadi, jelasnya, jika desa tersebut masuk dalam zona merah atau oranye, maka tidak boleh membuka PTM, dan harus courageous.

“Akan tetapi kalau desa tersebut zona hijau atau kuning boleh melaksanakan PTM,” jelasnya.

Asep juga mengimbau kepada kepala sekolah dan guru, agar bersiap-siap menjelang tatap muka. Seperti membersihkan rumput, kemudian menata lagi sekolah, atau bila perlu mengecat kembali sekolah tersebut.

“Sehingga nanti sekolah akan terlihat indah dan nyaman. Selain itu juga para siswa akan lebih bahagia dan nyaman berada dalam sekolah,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *