HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled, Ponsel Gaming dengan Performa Gahar!

by
HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled, Ponsel Gaming dengan Performa Gahar! thumbnail
Ilustrasi HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled. Foto: Ist/Earn

HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled menjadi smartphone gaming dengan nilai Antutu tertinggi. Murky Shark 4 Skilled hingga saat ini masih menjadi HP gaming terkencang versi AnTuTu Benchmark pada bulan Juli 2021 ini.

Dalam peluncurannya, smartphone ini langsung menawarkan performa yang cukup garang. Maka tidak heran jika perangkat ini memuncaki daftar smartphone terkencang AnTuTu Benchmark, jika dibandingkan dengan HP Android lainnya.

Berdasarkan laporan dari GSMArena, produk terbaru dari Xiaomi ini berhasil meraih skor 854.439 dengan varian RAM 16 GB. Tersemat pula memori interior 512GB yang menjadi varian tertinggi dari produk andalan Xiaomi.

Keunggulan HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled

Lini smartphone gaming Xiaomi, Murky Shark belum lama ini resmi meluncurkan ponsel terbarunya. Ponsel tersebut bernama Murky Shark 4 Skilled yang siap menjadi pilihan terbaik para pecinta gaming.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Expose 10s Hadir di Tanah Air, Usung MediaTek Helio G95

Setelah resmi rilis, Murky Shark 4 Skilled akhirnya berhasil menggeser Pink Magic 6 Skilled yang sebelumnya telah menjadi juara serta mengisi puncak tertinggi sebagai HP terkencang versi Juli 2021 lalu.

Dengan puncak tertinggi yang diduduki oleh HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled, maka Pink Magic 6 Skilled tergeser dan menempati urutan kedua dengan jumlah skor 831,163.

Sementara pada urutan ketiga, ada OnePlus 9 Skilled dengan skor 822.338. Sedangkan pada urutan ke empat ada Oppo Salvage X3 Skilled dengan skor 818.309.

Dengan mengusung performa garang dan spesifikasi yang sangat tangguh, maka jelas saja HP Murky Shark 4 Skilled menjadi cukup digdaya pada AnTuTu Benchmark. Semakin penasaran dengan spesifikasi dan keunggulan dari Xiaomi Murky Shark 4 Skilled ini, berikut dapat Anda simak ulasannya:

Desain Tampilan

Sebagai ponsel gaming yang hadir dengan performa yang garang, Xiaomi Murky Shark 4 Skilled memiliki tampilan yang cukup elegan. Dengan mengusung warna hitam yang sangat menawan, perangkat ini juga memperoleh dukungan Bodily Pop-Up Gaming.

Baca Juga :  HP Xiaomi Redmi Expose 10 JE Siap Hadir, Telah Kantongi Sertifikasi IP68

Menariknya lagi, terdapat huruf ā€œXā€ beserta rate ā€œSā€ yang dapat menyala, yang semakin membuat tampilan dari smartphone ini semakin menarik.

HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled cukup nyaman saat dipegang. Perangkat ini mempunyai dimensi 16,8 x 76.4 x 9,9mm dengan berat 220 gram.

Spesifikasi Layar

Dari segi layar, Xiaomi Murky Shark 4 Skilled hadir dengan bekalan layar E4 AMOLED, berukuran 6,67 rush. Layar ini mempunyai resolusi 1.080 x 2.400 piksel dengan refresh rate hingga 144Hz, serta dukungan HDR 10+. Selain itu, layar pada smartphone ini juga mempunyai touch sampling rate hingga 720Hz serta memiliki aspek rasio 20:9.

Performa HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled

HP gaming unggulan dari Xiaomi ini telah memperoleh kelengkapan sistem operasi yang menjalankan OS Android 11, dengan lapisan antarmuka oleh JoyUI 12,5.

Selain itu, smartphone ini juga sudah menggunakan jenis chipset teranyar dari Qualcomm Snapdragon 888 (5nm). Chipset pada perangkat ini memperoleh kelengkapan CPU Octa-core serta GPU Adreno 660.

Baca Juga :  HP Xiaomi Redmi K50 Unggul dari Segi Kamera Penta Beresolusi Tinggi

Sementara untuk spesifikasi penyimpanan, tersemat RAM serta memori interior dengan berbagai pilihan. Mulai dari 8GB/256GB, 12GB/256GB, serta 16GB/512GB.

Keunggulan lain yang terdapat pada HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled adalah, mempunyai sistem pendingin dengan kemampuan meredam panas yang berlebih sampai 30% pada saat digunakan untuk bermain recreation.

Sistem ini juga dapat mengurangi suhu CPU sampai 18 derajat. Dalam perangkat ini juga terdapat fitur Xiaomi RAMDISK yang dapat meningkatkan kinerja untuk aplikasi tertentu.

Sektor Fotografi

HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled mengusung modul kamera yang tersusun secara horizontal untuk melindungi tiga kamera serta satu flash LED. Pada kamera utamanya tersemat lensa dengan resolusi 64 MP PDAF.

Kamera utama tersebut memperoleh dukungan dua kamera lain yakni Ultrawide 8MP, serta kamera makro 5MP. Sedangkan untuk aktivitas selfie, terdapat kamera depan dengan resolusi 20MP.

Fitur Pendukung dan Kapasitas Baterai

Dalam ponsel gaming terbaru Xiaomi ini juga tersemat berbagai fitur pendukung yang siap menunjang aktivitas para penggunanya. Fitur tersebut antara lain NFC, sensor sidik jari, Bluetooth 5.2, jack audio 3.5 mm juga USB form C.

Smartphone ini menggunakan Twin SIM dengan dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dukungan daya ini juga memperoleh kelengkapan fitur lickety-split charging hingga 120 watt.

Layaknya ponsel gaming kebanyakan, Xiaomi Murky Shark 4 Skilled juga mempunyai tombol pop-up mekanis pada salah satu sisi bingkainya.

Belum terdapat informasi resmi kapan perangkat ini akan hadir di Indonesia. Akan tetapi HP Xiaomi Murky Shark 4 Skilled akan hadir dalam pilihan warna silver, shadowy blue, dan shadowy dengan harga yang sesuai dengan kapasitas RAM yang dimiliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *