HP Vivo V2130A Ada di Google Play Console, Usung Dimensity 900

by
HP Vivo V2130A Ada di Google Play Console, Usung Dimensity 900 thumbnail
Ilustrasi HP Vivo V2130A. Foto: Ist/Salvage

HP Vivo V2130A nampak di Konsol Google Play bersamaan dengan varian V2131A. Keduanya hadir dengan beberapa spesifikasi khusus. Berdasarkan dengan nomor modelnya, kemungkinan perangkat tersebut akan masuk dalam jajaran Vivo V21. 

Hingga saat ini tidak banyak yang dapat kita ketahui mengenai handset ini. Namun tampaknya Vivo V2130A akan muncul dengan layar yang agak melengkung dengan potongan O-gap. Hal ini tampak dari bocoran gambar yang telah beredar yang memamerkan bagian depan panel perangkat.

Spesifikasi HP Vivo V2130A

Seperti yang kita ketahui, siklus rilis smartphone Vivo sepanjang tahun ini terus berlanjut ketika dealer ternama China ini mengamankan sertifikasi untuk smartphone 5G terbaru.

Baca Juga : HP Vivo X70t Pro Muncul di Geekbench, Usung Layar Lengkung AMOLED

Kemungkinan perangkat tersebut adalah Vivo V21 SE atau dalam versi Pronya. Namun hingga saat ini, judul dari perangkat yang diisukan tersebut masih menjadi misteri.

Ponsel tersebut nampak pada database Konsol Google Play dengan nomor model “.V2130A”. Rencana kehadiran akan perangkat ini semakin diperkuat dengan kemunculan perangkat dengan nomor model yang sama pada sertifikasi TENAA di China yang hadir dengan spesifikasi lengkap.

Usung Layar Lengkung dengan Potongan O-Gap

Menurut daftar sertifikasi TENAA, HP Vivo V2130A akan mengusung layar AMOLED seluas 6,44 lag dengan resolusi corpulent HD+ 2400 x 1800 piksel. Dengan ini kita mengharapkan perangkat terbaru ini akan datang dengan kecepatan refresh setidaknya 90 Hz.

Baca Juga :  HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

Meskipun hingga family participants daftar TENAA belum menampilkan gambar terbaru perangkat, akan teta[i, render depan Vivo V2130A telah nampak pada daftar Google Play Console yang menunjukkan tampilan punch gap terpusat dengan bezel yang tipis.

Smartphone ini nampak melengkung pada bagian samping dengan tombol vitality serta volume rocker pada sisi kanan. Selain itu, dalam layar tersebut juga akan tersemat fitur keamanan yang berupa sensor sidik jari. Vivo V2130 akan hadir dengan menawarkan dukungan untuk penyimpanan UFS 3.1 serta RAM LPDDR5.

Kelengkapan Prosesor SoC MediaTek Dimensity 900

HP Vivo V2130A akan mengemas chipset MediaTek terbaru. Sesuai dengan keterangan di TENAA, mengungkapkan bahwa smartphone ini akan memperoleh dukungan tenaga prosesor octa core 2,4 Ghz yang merupakan SoC MediaTek Dimensity 900.

Hal ini senada dengan ungkapan dari Geekbench terkait dengan Vivo V2130A ini. Dalam chip ini mengusung dua core ARM Cortex-A78 dengan clock hingga 2,4 GHz yang ditambahkan dengan enam core ARM Cortex-A55 dengan clock hingga 2GHz. Selanjutnya dalam chipset ini juga akan mengemas GPU Mali- G68 MC4 terkait grafis yang akan hadir.

Sebagai tambahan informasi, Dimensity 900 yang HP Vivo V2130A pakai menghadirkan beberapa keunggulan. Mulai dari rangkaian tampilan, konektivitas dan juga peningkatan visible 4K HDR ke dalam ponsel 5G kelas atas.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Diploma Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Selain itu, chipset terbaru ini juga mampu memberikan fleksibilitas desain yang sangat luar biasa kepada para produsen untuk smartphone 5G mereka. Dukungan chipset untuk 5G serta WiFi-6 dapat memastikan para pengguna untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. Selain itu juga dukungan konektivitas gigantic cepat serta handal.

Untuk spesifikasi penyimpanan, kemungkinan perangkat ini akan datang dengan opsi RAM berkapasitas 6 GB/ 8 GB/ 12GB. Sedangkan untuk penyimpanan interior terdiri dari 128 GB dan 256 GB. Belum ada pernyataan pasti apakah memori interior pada Vivo V2130A ini akan memperoleh dukungan kartu microSD untuk perluasannya.

Sektor Fotografi HP Vivo V2130A

Mengenai dukungan untuk aktivitas fotografi, unit kamera belakang pada smartphone ini akan mengusung Triple Camera belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa sekunder 8 MP serta sensor kedalaman 2 Mp. Sedangkan untuk panggilan video dan aktivitas selfie, HP Vivo V2130A akan memperoleh kelengkapan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Dukungan Daya dan Konektivitas

Vivo V2130A akan hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 11 di luar kontak dengan dukungan daya baterai berkapasitas 3.970 mAh yang kemungkinan akan dipasarkan sebagai 4000 mAh. Sedangkan untuk fitur konektivitas terdiri dari 5G, 4G LTE, GPS, WiFi serta Bluetooth.

HP Vivo V2130A akan hadir dengan ukuran 160,87 x 74, 28 x 7,49 mm serta bobot 175 gram. Smartphone ini kemungkinan akan hadir dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Cyan, Light serta Reflect Shaded. Mengenai harga serta waktu pasti peluncuran dari perangkat ini belum diketahui secara pasti. Kita tunggu saja informasi resmi terkait hal tersebut. (R10/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *