HP Vivo V2102A Muncul di Daftar CMIIT, Bawa Snapdragon 898?

by
HP Vivo V2102A Muncul di Daftar CMIIT, Bawa Snapdragon 898? thumbnail

HP Vivo V2102A kabarnya tengah dipersiapkan oleh perusahaan untuk menjadi produk unggulan yang siap meramaikan pasar gadget untuk waktu mendatang.

Santer beredar kabar bahwa smartphone Vivo ini akan menggunakan chipset flagship terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 898. Hal ini sesuai dengan laporan dari laman resmi Geekbench yang juga menunjukan skor dari SoC terbaru tersebut.

HP Vivo V2102A Akan Hadir  dengan SoC Terbaru

Saat ini, Vivo tengah mempersiapkan perilisan smartphone dengan seri X70. Namun disamping itu, perusahaan juga tengah bersiap diri untuk memperkenalkan perangkat baru dengan nomor mannequin V2102A.

Menurut rumor yang beredar, keistimewaan yang bakal diusung oleh smartphone ini adalah kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon keluaran terbaru.

Baca Juga :  HP Vivo iQOO 8 Account Debut Perdana di India Sebelum Perayaan Diwali

Sebagai informasi, SoC Snapdragon 898 Qualcomm yang akan rilis dalam beberapa waktu mendatang. Banyak pihak yang mengharapkan bahwa ponsel misterius dengan nomor mannequin V2102A akan datang dengan mengusung SoC terbaru ini.

Menurut keterangan daftar Geekbench, HP Vivo 2102A kemungkinan akan hadir dengan Snapdragon SoC yang merupakan SoC octa-core 4nm dengan clock scramble 2.42GHz.

Rumor Spesifikasi HP Vivo V2102A

Saat ini ponsel Vivo terbaru yang diidentifikasi dengan nomor mannequin V2102A sudah memperoleh persetujuan dari otoritas CMIIT China. Namun hingga kini, nama pasaran dari Vivo V2102A masih menjadi misteri.

Dalam sertifikasi CMIIT telah menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan debut sebelum akhir tahun di China. Selain itu, daftar CMIIT HP Vivo V2102A hanya mengungkapkan beberapa fitur konektivitas, seperti adanya dukungan 5G.

Pada awal bulan ini, Vivo V2102A nampak pada situs benchmark Geekbench. Dalam hal ini, The Itemizing mengungkapkan bahwa perangkat tersebut memperoleh dukungan chipset Qualcomm yang CODEC sebagai “taro” yang memperoleh kelengkapan Adreno 730 graphics.

Dengan adanya petunjuk ini mengisyaratkan bahwa Vivo V2102A akan memperoleh dukungan tenaga penerus dari Snapdragon 888 SoC yang kemungkinan bernama Snaopdragon 898 SoC.

Baca Juga : HP Vivo Y21s Resmi Rilis, Intip Berbagai Kelebihan yang Tersemat 

Selain santernya isu yang mengabarkan bahwa perangkat ini akan memperoleh dukungan chipset Snapdragon 898, smartphone ini juga akan mempunyai varian 8GB serta menjalankan sistem operasi Android 12. di luar kotak.

HP Vivo V2102A akan mempunyai GPU Adreno 730 . Untuk tambahan informasi bahwa Vivo V2102A memiliki skor 720 serta 1919 dalam tes single-core dan multi-core Geekbench. Hingga saat ini belum terdapat informasi lebih ingredient lagi terkait dengan spesifikasi yang bakal hadir pada Vivo V2102A.

Mengenal Snapdragon 898 SoC

Jika benar HP Vivo V2102A akan mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, tentu banyak keistimewaan yang bakal hadir dalam smartphone tersebut. Snapdragon 8908 merupakan Soc octa core 4nm yang mempunyai kecepatan clock puncak 2,42 GHz.

Berdasarkan laporan terbaru dari Digital Chat STation yang mengungkapkan bahwa chip Snapdragon 898 mempunyai kecepatan clock 1*2.42GHz + 3*2.17GHz + 1.79GHz untuk berbagai core.

Ingredient lain dari chipset terbaru Qualcomm ini akan menampilkan tata letak yang terdiri dari empat inti cluster yang akan dikonfigurasi dalam struktur 1+3+2+2.

Selain itu, SoC yang kemungkinan akan tersemat pada HP Vivo 2102A ini akan menampilkan empat inti efisiensi yang memiliki dua konfigurasi dengan jam frekuensi tinggi, serta dua frekuensi lebih rendah. 

Snapdragon 898 SoC akan hadir dengan desain CPU triple-cluster dengan frekuensi mega-core hingga 3.09GHz. Selain itu, frekuensi inti besar 2,4 GHz dan frekuensi inti kecil 1,8 GHz.

Chipset terbaru ini akan mengadopsi generasi baru dari desain Cortex-X2 yang sesuai dengan kinerja baru serta kinerja konsumsi daya. Kinerja dari CPU tersebut akan memperoleh peningkatan hingga 898 akan mereka produksi secara massal.

Snapdragon 898 ini akan hadir dengan menggunakan pabrikasi 4nm Samsung serta TSMC. Kemungkinan, chipset terbaru ini baru akan rilis pada Desember akhir tahun ini. Sementara untuk ponsel dengan kelengkapan Snapdragon 898 akan rilis beberapa bulan setelahnya.

Dengan muncul HP Vivo V2102A di CMIIT yang begitu awal, hal ini dapat menjadi pertanda bahwa Vivo akan meluncurkan ponsel Snapdragon 898 pertama pada awal tahun depan. Namun sayangnya hingga saat ini belum terdapat informasi ingredient mengenai nama pemasaran akhir dari V2102A. Masih harus kita pastikan apakah perangkat tersebut akan tiba di pasar China sebagai Vivo NEX 5 atau Vivo X80 Pro+. (R10/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Be taught Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *