HP Vivo iQOO Z5 Akan Segera Susul iQOO Z3, Intip Spesifikasinya

by
HP Vivo iQOO Z5 Akan Segera Susul iQOO Z3, Intip Spesifikasinya thumbnail
Ilustrasi HP Vivo iQOO Z5. Foto: Ist/Earn

HP Vivo iQOO Z5 telah nampak pada situs IMEI di India. Perangkat ini kemungkinan akan menggantikan iQOO Z3 yang telah resmi meluncur pada akhir Juni 2021 lalu di India.

Tipster Mukul Sharma yang telah mengungkapkan jika iQOO Z5 segera meluncur di pasar India. Hal ini dibuktikan dengan adanya perangkat yang telah nampak pada database IMEI.

Dalam sertifikasi tersebut mengungkapkan nomor model serta moniker dari perangkat yang ada. iQOO Z5 hadir dengan nomor model 12018 dan nama produsen Vivo Cell Communications Co Ltd.

Baca Juga :  HP Vivo iQOO 8 BMW Bersiap Diri, Usung Layar Samsung E5 AMOLED 

Akan tetapi, hingga kini belum ada informasi yang lebih detail terkait dengan smartphone terbaru Vivo ini. Meskipun demikian, ada kemungkinan iQOO Z5 akan meluncur secara resmi dalam beberapa waktu mendatang.

Review HP Vivo iQOO Z5, Siap Susul iQOO Z3

Vivo iQOO Z5 dikabarkan akan hadir sebagai spiritual iQOO Z3 5G yang baru dalam beberapa pekan lalu. Dalam perangkat teranyar ini telah banyak ditemukan adanya penyesuaian pada situs konfirmasi IMEI.

Selain itu, smartphone ini juga telah nampak pada situs IMEI C-DOT CEIR. Postingan situs tersebut menyebutkan band-band yang akan tersemat dalam perangkat.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, dalam akun Twitter Mukul Sharma menyatakan bahwa iQOO tidak lama lagi akan menghadirkan tampilan spesial dalam HP Vivo iQOO Z5 di India.

Namun dalam cuitannya tersebut, tidak terdapat files yang ia bagikan terkait dengan smartphone ini. Perkiraan lain bahwa perangkat ini akan segera meluncur dengan berbagai penyesuaian di perusahaan sertifikasi.

Bocoran Spesifikasi Vivo iQOO Z5

Menjelang peluncuran resminya, semoga Vivo menyematkan berbagai fitur menarik pada HP iQOO Z5. Karena smartphone ini akan segera hadir hanya selang beberapa bulan setelah peluncuran seri pendahulunya yakni iQOO Z3. Kemungkinan perangkat yang akan datang ini memiliki peningkatan.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

Seperti yang kita ketahui bahwa iQOO Z3 saat ini mengusung panel layar LCD 120HZ. Kemungkinan HP Vivo iQOO Z5 mengusung panel layar AMOLED dengan menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Secara interior, smartphone ini akan memperoleh dukungan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Chipset ini tentunya memiliki kecepatan lebih jika kita bandingkan dengan SoC Snapdragon 768G yang terdapat pada seri pendahulunya.

Mengenai dukungan aktivitas fotografi, harapannya akan tersemat triple digicam pada bagian belakang dengan kelengkapan sensor sidik jari yang kemungkinan tersemat pada bagian samping ponsel.

Akan tetapi, kita perlu memastikan kebenaran akan spekulasi tersebut. Tunggu informasi lebih detail berhubungan dengan hal-hal yang terkait HP Vivo iQOO Z5. Mulai dari spesifikasi, fitur, varian memori, juga kisaran harga yang akan perusahaan tawarkan.

Tentang Vivo iQOO Z3

Beralih pada seri pendahulu yang akan segera disusul oleh iQOO Z5, yakni iQOO Z3, hadir dalam varian warna Residence Blue dan Galaxy Silver. Selain itu, perangkat ini juga memperoleh kelengkapan layar tanpa bezel berukuran 6,57 inch.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Stage Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Seperti yang telah terulas sebelumnya, seri pendahulu dari HP Vivo iQOO Z5 ini mengusung panel layar IPS LCD dengan kelengkapan fitur punch gap di atasnya.

Layar ini memiliki kerapatan piksel hingga 401 ppi dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel. Mengenai performanya, iQOO Z3 ini menggunakan chipset SoC Snapdragon 768 G dengan dukungan RAM 6GB. 

Untuk kapasitas daya, smartphone ini menggunakan kapasitas baterai Li-Ion berkapasitas 4500mAH yang memperoleh relieve teknologi pengisian daya cepat 55W.

Sedangkan mengenai kamera yang tersemat, terdapat triple kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut terdiri dari lensa primer 64MP, relieve 2 lensa, dan lainnya.

Seperti lensa Ultra Wide 8MP serta kamera makro 2MP. Menariknya lagi, kinerja dari kamera ini juga memperoleh dukungan dari beberapa fitur lengkap.

Mulai dari Autofocus, LED Flash, Auto Flash, HDR Mode, Continuous Taking pictures, Exposure compensation, Contact to level of curiosity, Digital Zoom, Face detection, dan lain sebagainya.

Sebagai penerus dari iQOO Z3, banyak pihak mengharap HP Vivo iQOO Z5 mengusung spesifikasi yang lebih istimewa dari pendahulunya tersebut. Kita tunggu saja detail resmi dari perusahaan terkait dengan peluncuran smartphone terbaru ini. (R10/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *