Hiu Tutul Terdampar di Pantai Batu Hiu Pangandaran Jadi Tontonan Warga

by
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Batu Hiu Pangandaran Jadi Tontonan Warga thumbnail
Seekor ikan hiu tutul terdampar di bibir Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (27/08/2021). Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seekor ikan hiu tutul terdampar di bibir Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (27/08/2021). Ikan yang berukuran cukup besar itu menjadi tontonan warga setempat.

Salah seorang warga, Jajat mengatakan, ikan jenis hiu tutul yang terdampar itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang berada di pinggir tembok pembatas pantai.

Warga yang pertama kali menemukan itu langsung memberitahu warga lainnya, dan akhirnya hiu pun menjadi tontonan warga.

“Warga telah berusaha mengevakuasi ikan hiu tutul itu ke tengah laut agar bisa kembali ke habitatnya,” kata Jajat.

Baca Juga :  Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran, Keindahan Tanah Lot di Jawa Barat

Namun, lanjutnya, saat warga mengevakuasinya, ikan hiu tersebut sama sekali tidak bergerak untuk berenang ke tengah laut. Tapi malah ke pinggir lagi.

Bahkan, warga sudah berulang kali mencoba mengevakuasinya ke tengah laut. Namun kondisinya sama seperti semula, dan ikan hiu tutul yang terdampar pun akhirnya mati.

“Mengingat ikan hiu yang terdampar itu mati, akhirnya warga memanfaatkannya dengan mengambil dagingnya. Jadi warga sudah berusaha mengevakuasi, tapi hiu tutul itu malah mati,” ujarnya.

Menurut Jajat, panjang ikan hiu tutul yang terdampar itu kurang lebih sekitar 6 meter. Sedangkan untuk beratnya tidak diketahui karena tidak ada warga yang menimbang. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva

Study Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *