Hardware HP Oppo Reno6 yang Mendukung Sport Mobile Kelas Berat

by
Hardware HP Oppo Reno6 yang Mendukung Sport Mobile Kelas Berat thumbnail
Hardware HP Oppo Reno6 yang Mendukung Sport Mobile Kelas Berat. Foto : Oppo

Hardware atau perangkat keras yang HP Oppo Reno6 miliki menjadi kelebihan tersendiri. Oleh karena itu, perangkat keras dari smartphone asal dealer Tiongkok ini, sangat mendukung untuk bermain sport cell kelas berat sekalipun.

Seperti kita ketahui, bahwa Reno6 besutan Oppo ini hadir ke pasar ponsel Indonesia pada tanggal 15 Juli 2021 lalu. Tentunya, kehadiran dari seri terbaru varian Reno tersebut bisa menjadi pesaing dari dealer lain di kelasnya.

Baca Juga :  Oppo Reno6 Cocok Buat Major Sport, Ini Alasannya

Terlebih, perangkat keras yang Oppo Reno6 ini bawa, seperti layar, RAM, prosesor, dan juga baterai adalah andalan dari smartphone penerus Reno5 tersebut.

Hardware HP Oppo Reno6 Bisa Libas Sport Berat

Oppo memang tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan mengeluarkan produk terbarunya. Dan dari produk anyarnya itu sering membikin dealer lainnya harus lebih waspada.

Salah satunya adalah kehadiran Reno6, yang pada bulan Juli 2021 lalu hadir ke pasar ponsel Tanah Air.

Smartphone Reno6 besutan Oppo ini diklaim tangguh ketika digunakan untuk bermain sport, baik itu kelas ringan sampai kelas berat sekalipun.

Berikut ini seputar fakta yang bikin hardware HP Oppo Reno6 bisa melibas sport kelas berat sekalipun.

Layar Berkualitas Tinggi

Fakta yang pertama adalah pada sektor layar. perangkat Oppo Reno6 ini membawa layar dengan ukuran yang lega yaitu 6,4 inci. Selain itu, layarnya tersebut juga memiliki resolusi tinggi 1080 x 2400 piksel atau FHD+, dengan aspek rasio 20:9.

Bukan hanya layar luas dan resolusi yang tinggi, kelebihan hardware yang HP Oppo Reno6 bawa adalah, layarnya sudah berbekal panel Energetic-matrix natural gentle-emitting diode atau sering disebut AMOLED.

Panel AMOLED sendiri merupakan teknologi layar pada smartphone yang lebih baik dari IPS LCD.

Kelebihan dari AMOLED tersebut yaitu antara lain mengkonsumsi daya baterai lebih rendah, rasio kontras yang tinggi. Kemudian, mempunyai desain dan juga struktur yang tipis, tampilan layar lebih jernih dan juga lebih responsif.

Baca Juga :  Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Selain itu, layar pada Oppo Reno6 ini memiliki refresh kecepatan 90Hz, dengan tingkat kecerahan layar maksimum sampai 750 nits. Sehingga, ponsel besutan dealer asal Tiongkok ini masih bisa jelas, meski Anda menggunakannya di bawah terik sinar matahari.

RAM yang Besar

Random Accumulate admission to Reminiscence (RAM) juga merupakan bagian hardware dari HP Oppo Reno6, yang bisa bikin lancar ketika bermain sport.

Perangkat ini hadir dengan RAM yang besar dengan kapasitas 8GB LPDDR4x, serta penyimpanan interior atau ROM 128GB UFS 2.1.

Adapun RAM yang terpasang pada Oppo Reno6 ini bertipe LPDDR4x, yang diproduksi dengan teknologi proses fabrikasi 19 nm.

Memang dalam hal kecepatan switch info, LPDDR4x tidak jauh berbeda dengan generasi pertama. Namun yang menjadikan pembeda yaitu bisa menghemat daya sampai 15 persen.

Selain itu, RAM  dengan tipe LPDDR4x tersebut mempunyai kemampuan switch info yang bisa menembus kecepatan sampai 34.1 Gbps.

Pada hardware HP Oppo Reno6 ini juga membawa teknologi ekspansi RAM. Teknologi tersebut merupakan hasil pengembangan dari Oppo.

Kelebihan dari ekspansi RAM tersebut, jika smartphone kehabisan ruang penyimpanan, maka RAM bisa bertindak sebagai ROM atau penyimpanan interior. Dengan kata lain menjadi RAM virtual layaknya pada komputer.

Pengguna juga bisa menyesuaikan 3 tingkat ukuran ekspansi. Jadi, dari RAM Oppo Reno6 kapasitas 8GB, dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB.

Prosesor Tangguh dan Kuat

Salah satu kelebihan dari hardware atau perangkat keras yang terdapat pada HP Oppo Reno6 adalah pada bagian dapur pacunya. Oppo Reno6 ini membawa chipset Snapdragon 720G (8 nm) besutan Qualcomm.

Sehingga dengan memakai prosesor Snapdragon 720G yang merupakan , maka pengguna bisa memainkan sport dengan luar biasa. Hal tersebut berkat adanya fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

Baca Juga :  Fitur Kamera HP Oppo Reno6 yang Inovatif, Hasil Jangan Diragukan

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming sendiri merupakan kumpulan dari hardware dan tool yang dioptimalkan untuk bermain sport.

Qualcomm telah bekerja sama dengan para pembuat serta studio sport untuk memaksimalkan 10 gim teratas. Sehingga, sepuluh sport teratas tersebut bisa menjalan dengan lancar tanpa masalah pada perangkat HP Oppo Reno6.

Adapun sport teratas tersebut antara lain yaitu Fortnite, Lineage II Revolution dan juga PUBG Mobile.

Selain hardware chipset atau prosesor yang terpasang di HP Oppo Reno6, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming juga menawarkan kemampuan untuk mengupdate driver grafis atau GPU Adreno 618.

Baterai dan Speedily Charging Besar

Fakta lainnya yang membuat HP Oppo Reno6 bisa melibas sport berat, yaitu berbekal hardware sektor baterai yang memiliki kapasitas lumayan besar. Smartphone membawa baterai dengan kapasitas 4310 mAh.

Selain itu, perangkat terbaik besutan Oppo ini juga membawa 50W Flash Price, yang mempunyai daya puncak 66,6 persen lebih tinggi dari Reno4 yaitu sebesar 30W.

Sehingga, dengan adanya instant charging yang besar tersebut, bisa menghadirkan pengalaman pengisian daya dengan lebih cepat.

Buktinya, HP Oppo Reno6 ini bisa terisi dari 0% sampai 100% hanya memakan waktu 45 menit. Sedangkan untuk mengisi ulang daya baterai sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Selain tersedia Speedily charging 50W, HP Oppo Reno6 juga membawa fitur pengisian lainnya, yaitu USB Vitality Offer 2.0 dan juga VOOC 4.0.

Multi-Cooling System

HP Oppo Reno6 selain membawa hardware atau perangkat keras di atas, juga terpasang Multi-Cooling System.

Perangkat keras ini fungsinya untuk membuang panas, yang 21,9 persen lebih efisien ketimbang smartphone sebelumnya.

Multi-Cooling System pada Reno6 sudah mengalami peningkatan. Seperti memakai bahan aluminium yang dipadukan dengan baja serta konduktivitas termal tinggi.

Pendingin hardware pada HP Oppo Reno6 tersebut memiliki 3 lapisan grafit. Posisi letaknya pada bingkai penutup atas, jadi bisa membuang panas secara langsung. Selain itu juga ditempatkan pada bagian baterai.

Tak lupa menambahkan gel konduktif pada bagian motherboard. Kemudian, lembaran grafit dengan tebal 0.01mm tersebut juga ada pada bagian prosesor ataupun chip dan juga speaker.

Sedangkan sebelum penutup casing bawah terpasang sebuah lembaran baja. Selain itu menambahkan pula sebuah foam pada papan pelindung baterai, fungsinya untuk membuang panas.

Dengan berbagai kelebihan hardware yang terpasang pada HP Oppo Reno6 tersebut, maka sudah pasti bisa melibas sport kelas berat seperti PUBG Mobile. Sedangkan untuk harga Reno6 saat ini adalah Rp 5.199.000. (Adi/R5/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *