Gebyar Vaksinasi HUT RI, Polres Banjar Contrivance 10 Ribu Orang Divaksin

by
Gebyar Vaksinasi HUT RI, Polres Banjar Contrivance 10 Ribu Orang Divaksin thumbnail
Salah seorang warga sedang disuntik vaksin di kediaman Ketua DMI Kota Banjar. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gebyar vaksinasi HUT RI ke-76, Polres Banjar Polda Jabar, bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Banjar, menargetkan 10 ribu orang mendapatkan vaksin.

Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih mengatakan, gebyar vaksinasi tersebut bertujuan untuk percepatan dalam mencapai kekebalan imunitas masyarakat Kota Banjar.

Ia menyebutkan, ada beberapa lokasi yang menjadi pusat vaksinasi Covid-19, yaitu gerai vaksin yang berlokasi di Kelurahan Purwaharja, tepatnya kediaman Ketua DMI Kota Banjar.

Kemudian, gerai vaksin sekitar tugu perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, Kantor DPC PDIP Kota Banjar, Wana Wisata Situ Mustika, dan beberapa tempat lainnya.

“Ini kan perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, jadi lalu lintas masyarakat Banjar dan Cilacap sangat tinggi. Sehingga kita perlu melakukan kegiatan pengetatan, pembatasan, dengan tujuan sebagai pencegahan penyebaran virus. Selain itu juga di sini kita gelar vaksinasi,” terang AKBP. Ardiyaningsih, Selasa (17/08/2021).

Baca Juga :  Bantuan untuk PKL Terdampak PPKM Mulai Disalurkan Kapolres Banjar

Ia menyebutkan, untuk gerai vaksinasi yang berlokasi di perbatasan tersebut menyasar para pengguna jalan yang berlalu-lalang dan belum mendapatkan suntik vaksin. Baik itu pengendara roda dua maupun roda empat. Nanti untuk dosis keduanya bisa datang langsung ke gerai vaksin yang ada di halaman Mapolres Banjar.

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi HUT RI ke-76 yang berlangsung di perbatasan, Kapolres Banjar juga sempat memberhentikan bus yang melintas.

Ia pun dan melakukan pemeriksaan dengan menanyakan kepemilikan sertifikat vaksin. Termasuk hasil pemeriksaan PCR atau rapidly antigen negatif.

“Untuk angkutan umum, karena mobilitas dalam rangka PPKM ini harus memenuhi persyaratan yang meliputi hasil tes swab PCR atau rapidly antigen negatif. Serta sertifikat vaksin minimal dosis pertama,” terangnya.

AKBP. Ardiyaningsih menambahkan, dalam gebyar vaksinasi HUT RI ini, masyarakat sangat antusias mengikutinya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *