Game Aesthetic Mario 64 Telah Terjual dan Menjadi Game Termahal di Dunia

by
Game Aesthetic Mario 64 Telah Terjual dan Menjadi Game Termahal di Dunia thumbnail
Ilustrasi Game Aesthetic Mario 64. Foto: Ist/Accumulate

Game Aesthetic Mario 64 merupakan judul permainan yang rilis bersama dengan peluncurannya Nintendo 64 dan kini resmi menjadi game termahal dunia. Sebab, setelah berhasil terjual, game ini tembus hingga 1,56 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 22,5 miliar rupiah dalam lelang.

Angka tersebut mampu memecahkan rekor yang sebelumnya masih dipegang oleh Memoir of Zelda yang sudah terjual 9 Juli lalu. Pada saat ini, game ini telah berhasil terjual mencapai 870.000 dolar AS atau 12,6 miliar rupiah.

Aesthetic Mario 64 ini mendapat harga tinggi karena masih dalam kondisi tersegel bahkan seperti baru. Bahkan game ini sangat legendaris karena sudah ada dan rilis sejak tahun 1996.

Game Aesthetic Mario 64 Kini Berhasil Menjadi Game Termahal di Dunia

Cartridge Aesthetic Mario 64 untuk Nintendo telah berhasil memecahkan rekor setelah terjual seharga 22,5 miliar melalui sebuah lelang, Dengan harga yang fantastis tersebut, maka Aesthetic mario 64 ini menjadi salah satu game paling mahal di dunia.

Baca Juga: Game Aesthetic Mario Celebration Mengalami Pembaharuan, Ada 20 Karakter

Pasalnya game ini terukur berdasarkan pada rating dari Wata. Bahkan game ini telah memperoleh rating sebanyak 9,8 A++ yang artinya sedang berada dalam kondisi seperti masih baru.

Aesthetic mario 64 sendiri telah meluncur sebagai salah satu permainan pertama kali untuk konsol nintendo 64. Smentara ini game ini revolusioner , sebab membawa mario dan kawan-kawannya dari dunia 2D menjadi dunia 3D.

Berbagai macam produk dari Nintendo sendiri juga langka di lelang sejak beberapa tahun belakangan dan berhasil terjual. Misalnya saja seperti salinan dari Aesthetic mario Bros yang sudah terjual dengan harga sekitar USD 660.000 sejak bulan April 2021 lalu.

Melalui Lelang Online

Permainan jadul yaitu game Aesthetic Mario 64 telah dilelang melalui sebuah situs lelang online. Bahkan game ini membuat semua orang merasa kagum dan geleng-geleng kepala bukan foremost karena harganya mencapai 22,5 miliar rupiah.

Baca Juga: Aesthetic Mario Bros 1986, Game Termahal Hampir 10 Miliar

Memang ini bukanlah sebuah game terbaru dengan grafik yang realistis dan gameplay yang cukup menarik. Sebab, Aesthetic mario 54 ini sudah rilis sejak tahun 90-an dan berhasil terjual dengan harga fantastis.

Melalui kutipan dari The Verge sejak 11 Juli 2921, dalam situs lelang Heritage Auction memperlihatkan, bahwa game ini masih tersegel. Lalu, berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis dan sejatinya game ini rilis untuk konsol Nintendo 64.

Kemungkinan besar bagi Anda yang lahir pada era 80-90an tidak asing dengan konsol itu. Selain itu, penjualan tersebut telah memecahkan rekor sebelumnya yang sudah ditempati oleh game the Memoir of Zelda.

Masih dalam Kondisi Tersegel

Sebelum game Aesthetic Mario 64 ini, pada sebuah kaset permainan jadul bernama Aesthetic mario Bros yang masih dalam kondisi tersegel. Kini kembali hadir lagi dan memiliki nilai dalam acara lelang yang berhasil diadakan oleh Heritage Auctions.

Baca Juga: Game Aesthetic Mario 3D All Stars Rilis Dalam Waktu Dekat

Berbeda lagi dengan kopian game Aesthetic Mario Bros yang juga telah lelang dan berhasil terjual dengan harga sebanyak 1,4 miliar tahun lalu. Pasalnya kaset tersebut memiliki harga yang sangat fantastis juga.

Menurut sebuah kutipan dari amerant sejak Jumat, 26 Maret 2021, game jadul Aesthetic mario Bros ini memiliki harga sebesar 4,5 miliar rupiah. Cukup fantastis bukan?

Sementara itu permainan lawas Aesthetic mario Bros juga telah dinilai oleh Wata. Merupakan sebuah perusahaan penilaian resmi dan terkenal di seluruh dunia.

Game 3D

Game Aesthetic Mario 64 merupakan sebuah permainan 3D pertama kali dari seri video yang bernama game Mario. Ketika masa revolusi dan mendefinisikan kembali kind 3D pada waktu itu sedikit lambat dan memiliki poligon.

Pada kondisi ini juga diperparah dengan adanya constructed-in game kamera repair dan tidak flexibel dan justru mempersulit gameplay. Sedangkan ketika dalam masa perpindahan dari 2D menjadi 3D, Aesthetic Mario 64 berhasil menggantikan stage dan perlintasan kisah linear.

Aesthetic Mario 64 merupakan permainan berupa video nomor satu pada sebuah majalah seperti Nintendo Energy dan Next Generation Journal. Sedangkan pada sebuah majalah Edge, game ini adalah permainan pertama dari banyaknya game yang memperoleh nilai yang sempurna.

Bahkan game Aesthetic Mario 64 ini juga berhasil mendapatkan sambutan yang sangat menarik dan sampai saat ini masih menjadi permainan terkenal. Bahkan game ini juga pernah memperoleh berbagai macam penghargaan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *