Fitur HP Xiaomi Mi 11 Extremely yang Sporadis Dimiliki Ponsel Lain

by
Fitur HP Xiaomi Mi 11 Extremely yang Sporadis Dimiliki Ponsel Lain thumbnail
Fitur terbaik yang dimiliki HP Xiaomi Mi 11 Extremely. Foto : GSM Arena

Fitur yang HP Xiaomi Mi 11 Extremely miliki menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, fitur tersebut jarang dimiliki oleh smartphone dari supplier lain di kelasnya.

Xiaomi Mi 11 Extremely rilis pertama kali secara global pada bulan April 2021, dan datang ke Indonesia beberapa waktu kemudian.

Setelah kehadirannya, smartphone besutan supplier dari China ini menjadi varian tertinggi dari lini seri Mi 11. Oleh karena itu, tidak salah kalau harga Mi 11 Extremely kini berbanderol Rp 16.999.999 juta.

Baca Juga :  HP Xiaomi Mi 12 Authentic 5G dengan Qualcomm SM8350 Snapdragon 888

Mirip smartphone flagship lainnya, maka sudah absolut seri terbaik dan tertinggi lini Mi 11 ini membawa fitur yang menjadi jagoannya.

Gugusan Fitur HP Xiaomi Mi 11 Extremely

Xiaomi mengklaim, bawa seri ini memiliki hal baru dan pertama yang supplier smartphone ini bawa. Sehingga, mampu dikatakan sebagai puncak inovasi Xiaomi.

Maka dari itu, tidak salah kalau Xiaomi Mi 11 Extremely membawa gugusan fitur terbaik serta mumpuni dan juga paling inovatif yang pernah ada.

Fitur Kamera

Salah satu fitur terbaik dari HP Xiaomi Mi 11 Extremely ialah dari sektor kameranya. Smartphone ini bukan hanya membawa Triple Camera, namun juga sensor terbesar serta spesifikasi kamera yang sudah skilled-grade.

Adapun sensor yang ponsel Mi 11 Extremely bawa yaitu memakai ISOCELL GN2 dengan lensa berukuran 1/1.12 inci. Ad interim untuk kamera utamanya beresolusi 50 MP (large).

Sehingga, dengan terpasang kamera yang resolusinya tinggi tersebut, maka DxOMark menobatkannya sebagai ponsel dengan kamera terbaik.

Karena, sensor kamera pada Xiaomi Mi 11 Extremely ini mendekat sensor 1 inci tradisional, yang terpasang pada kamera Sony RX.

Menurut DxOMark, akibat dari fitur kamera yang ada pada HP Xiaomi Mi 11 Extremely ini memperoleh nilai 143 poin. Bahkan mampu mengalahkan kamera yang terpasang pada Mate 40 Authentic Plus besutan Huawei, dengan nilai 139.

Baca Juga :  HP Xiaomi Poco F3 GT, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Sedangkan pada ketika uji zoom, lensa Xiaomi Mi 11 Extremely memperoleh nilai tinggi hingga 100 poin. Skor tersebut mengalahkan Galaxy S21 Extremely 5G dari Samsung sebesar 76 poin.

Selain itu, kelebihan lainnya yang terdapat pada kamera Mi 11 Extremely, sanggup merekam video hingga resolusi 8K dari triple digicam yang terpasang.

Sebagai penunjang yang membuat kemampuan ponsel ini tidak diragukan lagi, ialah berkat adanya fitur cease-to-cease HDR10+, audio zoom, serta dual mobile phone recording. 

Sertifikasi IP68

Fitur terbaik yang HP Xiaomi Mi 11 Extremely miliki bukan hanya dari sektor kameranya saja. Melainkan, fitur lainnya mirip sertifikasi IP68. Berkat adanya sertifikasi tersebut, maka ponsel ini mampu tahan air serta debu.

Memang tidak banyak smartphone besutan supplier asal China ini yang memiliki sertifikasi IP68. Sehingga tidak salah kalau seri Mi 11 Extremely ini menjadi yang terbaik ketika ini.

Sedangkan untuk bagian bodinya, Xiaomi memakai desain dengan bahan dari keramik top rate. Namun dengan menggunakan bahan tersebut, maka dalam produksinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ad interim untuk warnanya tersedia dalam varian putih dan hitam, dengan tampilan yang lebih terasa elegan serta mewah.

Selain itu, fitur lainnya yang terpasang pada HP Xiaomi Mi 11 Extremely ialah adanya layar dengan ukuran kecil hanya 1,1 inci berpanel OLED. Layar kecil ini terpasang pada bodi belakang, tepatnya di sebelah kamera.

Baca Juga :  HP Xiaomi Mi 11i Terbaru, Hadir Dengan Snapdragon 888 

Adapun fungsi dari layar tersebut ialah mampu bertindak sebagai berita atau pemberitahuan kalau ada notifikasi, masa daya baterai, panggilan masuk, waktu dan lainnya.

Bukan hanya itu, layar tersebut juga mampu pengguna gunakan mirip viewfinder saat Anda melakukan foto selfie dengan menggunakan kamera bagian belakang.

Baterai

Fitur yang tidak kalah hebatnya dari HP Xiaomi Mi 11 Extremely ialah pada bagian daya baterai, yang menggunakan bahan anode nano-silikon dengan kapasitas sebesar 5000 mAh. Bahan tersebut biasa untuk kendaraan beroda empat elektrik.

Selain berkapasitas besar, Mi 11 Extremely juga membawa fitur instant charging atau pengisian cepat dengan output 67W. Rapid charging tersebut mampu Anda gunakan baik dengan memakai nirkabel maupun kabel.

Xiaomi mengklaim bahwa fitur tersebut mampu mengisi ulang daya baterai ponsel Mi 11 Extremely hingga penuh hanya memakan waktu 36 menit saja.

Selain instant charging, smartphone terbaik Xiaomi ini juga memiliki fitur reverse wireless charging 10W, Immediate Price 4+, dan fitur Vitality Shipping 3.0.

Kelebihan lainnya juga memasang teknologi three-segment cooling. Fitur berteknologi canggih yang ada pada HP Xiaomi Mi 11 Extremely ini, fungsinya buat mengurangi panas berlebih. Terutama ketika bermain game kelas berat. (Adi/R5/HR-On-line)

Editor : Adi Karyanto

Be taught Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *