Drama The Topped Clown, Ketika Seorang Badut Menjadi Raja Keadilan

by
Drama The Topped Clown, Ketika Seorang Badut Menjadi Raja Keadilan thumbnail
Drama The Topped Clown. Foto: Ist/Salvage

Drama The Topped Clown merupakan serial drama saeguk pengganti Mama Fairy and Woodcutter. Perdana tayang melalui TvN pada tanggal 7 Januari hingga 4 Maret 2019 dengan jumlah episode sebanyak 16.

Berbeda dengan drama saeguk lainnya, The Topped Clown ini malah banyak menampilkan adegan romantis. Sehingga drama Korea ini mungkin akan lebih suggested untuk para penggemar Okay-drama bergenre romance ketimbang saeguk.

Untuk pleased ending pada kisah romantis, area cerita drama ini tidak begitu mengecewakan. Cukup berbeda pula dengan drama saeguk yang kerap memberikan area tragis di endingnya.

Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan drama Korea The Topped Clown di bawah ini.

Sinopsis, Position, dan Pemeran Drama The Topped Clown

The Topped Clown menceritakan tentang seorang badut yang menyamar menjadi raja karena kemiripan wajahnya. Awalnya ia berpikir bahwa hanya sementara saja ia menggantikan posisi sebagai raja.

Namun seiring berjalannya waktu, ia semakin mendedikasikan dirinya untuk menjaga keadilan rakyatnya sekaligus melindungi tahtanya. Pada akhirnya, raja badut tersebut terlibat perasaan dengan seorang ratu yang cantik jelita.

Sinopsis The Topped Clown

Kisahnya bermula dari kekacauan yang terjadi di sebuah kerajaan. Dinasti Joseon kala itu, ketika sang raja sedang menghadapi detik akhir hayatnya, sementara dua putra mendampingi di sisinya.

Baca Juga: Sinopsis The Devil Deem, Saat Persidangan Ditayangkan Dwell di Televisi

Putra pertama bernama Lee Hun, adalah putra yang akan menggantikan jabatan menduduki tahta raja. Karena takut sang adik akan merebut kekuasaannya, Lee Hun berhasil menyingkirkan sang adik.

Ibaratnya, Lee Hun naik tahta dengan lumuran darah pemberontak, kerabat, bahkan adiknya sendiri. Drama The Topped Clown mengisahkan apabila hal tersebut menyebabkan raja Lee Hun mengalami paranoid.

Mentalnya menjadi sangat terganggu. Bayangan adik yang telah ia bunuh kerap menjadi ketakutan yang terus menghantui. Belum lagi dengan munculnya sosok yang akan menghabisi nyawanya.

Pemerintahan Lee Hun berantakan. Terlebih saat munculnya seorang pejabat kerajaan, Shin Chi Soo, yang ternyata adalah seorang pengkhianat.

Shin Chi Soo berambisi sangat kuat untuk menempatkan kaisar boneka. Maka itulah, ia selalu mencekoki raja dengan opium serta mengajukan selir dari marganya untuk mendapatkan anak laki-laki bagi kaisar.

Ketakutannya semakin kuat tersebab hubungan yang tidak baik dengan ibu surinya sendiri. Berbagai cara ibu suri lakukan untuk melengserkan Lee Hun dan mengganti raja pilihannya.

Baca Juga:  Drama Korea Squid Recreation, Permainan Masa Kecil yang Mematikan

Di lain sisi, tumbuhlah Ha Sun, seorang anggota kelompok badut. Orang tuanya sudah meninggal ketika epidemi. Sementara ia hampir mati kelaparan.

Namun untung, sekelompok badut menyelamatkannya. Ha Sun pun mulai dewasa dan menjadi bagian dari rombongan badut tersebut. Wajah Ha Sun dengan Lee Hun tidak menemui beda.

Klimaks Drama The Topped Clown

Suatu ketika, Lee Kyu, bawahan raja, membawa badut Ha Sun di hadapan raja. Tanpa berpikir panjang, Raja Lee Hun segera memanfaatkannya untuk menggantikan posisinya.

Ha Sun tidak menolak titah raja. Ia menjadi raja, sementara Lee Hun pergi ke sebuah kuil dan tingkat depresinya malah semakin menjadi. Ha Sun kemudian yang mengurus masalah di kerajaan Joseon.

Mulanya, pihak kerajaan mengatakan hanya sementara saja. Namun di tengah perjalanan, ia menemukan alasan mengapa harus menggantikan posisi raja. Hal ini tidak lain karena ancaman pembunuhan yang tidak ada selesainya dan raja bisa mati kapan saja.

Dalam alur cerita drama The Topped Clown, Ha Sun kabur dan meninggalkan kerajaan. Akan tetapi, ia mendapati adiknya menjadi korban pemerkosaan dan penyiksaan brutal oleh Shin Yi Kyeom, yang merupakan anak Shin Chi Soo, pejabat tinggi kerajaan.

Ha Sun kembali lagi untuk menyamar menjadi raja untuk melancarkan misi balas dendamnya. Lee Kyu yang mengetahui ini ingin menjadikan keadaan istana berjalan stabil dan fashioned.

Lee Kyu berinisiatif membunuh raja asli Lee Hun dan melukai bagian dada Ha Sun agar tampak dengan raja asli. Akan tetapi, strateginya tidak bisa berjalan semulus kata-katanya.

Ha Sun menjalani hari-hari bersama Yoo So Woon, permaisuri raja, dan mulai jatuh cinta. Sang Permaisuri Yoo So Woon menemukan kejanggalan pada raja.

Mengapa raja menjadi buta huruf Tionghoa dan meminta bantuan kepala kasim untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea.

Seorang bupati pedalaman pun rupanya mengenali sosok Ha Sun karena pernah menjadi badut penghibur yang datang di pestanya. Sungguh, Ha Sun harus menahan debar dan gelisah yang terus menjamah.

Pemeran

Dua jempol bisa mewakili akting aktor Yeo Jin Goo yang berperan karakter ganda, sebagai Raja Lee Hun dan badut Ha Sun. Padahal dua karakter tersebut sangat bertolak belakang.

Aktor lain yang juga gabung dalam kesuksesan drama ini ada Lee Se Young yang memerankan Yoo So Woon. Sementara Lee Kyu diperankan oleh aktor Kim Sang Kyung.

Sebagai drama adaptasi dari movie The Masquerade (2012), drama ini cukup sukses, terbukti juga dengan perolehan ranking tinggi hampir menyamai ratingnya Hotel del Luna.

Buat Anda pecinta saeguk romance yang tidak mementingkan sisi intrik politik dan perebutan kekuasaan, maka drama The Topped Clown ini bisa Anda jadikan pilihan. Jangan khawatir, drama garapan Kim Hee Won ini sudah keluar di Netflix pada tanggal 10 Agustus kemarin. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *