Ditinggal ke Warung saat Masak, Dapur Rumah di Kota Banjar Terbakar

by
Ditinggal ke Warung saat Masak, Dapur Rumah di Kota Banjar Terbakar thumbnail

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ditinggal ke warung saat masak, dapur rumah yang terbuat dari bilik bambu milik Uju Jubaedah (57), warga RT 26, RW 13, Dusun Warung Buah, Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi Jumat (08/10/21), sekitar pukul 13: 30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kepala UPTD Damkar, Aam Amijaya mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat pemilik rumah tengah memasak (menggoreng tempe) pada Jumat siang.

Pada saat aktivitas memasak itu pemilik rumah pergi ke warung untuk suatu keperluan, dan kemungkinan ia lupa saat itu tengah memasak.

Setelah itu, lanjut Aam, ada beberapa tetangganya tiba-tiba melihat kepulan asap dan api dari pintu dapur rumah korban.

“Sejumlah warga yang melihat kepulan asap itu kemudian langsung berusaha memadamkan api dan menghubungi petugas,” kata Aam kepada HR On-line.

Baca Juga :  Kukang Jawa Hasil Evakuasi Damkar Kota Banjar Diserahkan ke BKSDA

Pihaknya menduga api yang membakar bagian dinding dapur rumah milik Jubaedah itu berasal dari nyala api kompor gas yang ditinggal ke warung saat memasak. Kemudian api menyambar ke bagian dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu.

Beruntung, warga dengan cepat berusaha memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak sampai meluas hingga ke bagian atap dan bangunan rumah yang kondisinya menyatu dengan dapur.

Namun begitu, kata Aam, akibat peristiwa tersebut, sejumlah perabotan milik korban dan bangunan dapur rumah rusak karena terbakar. Taksiran kerugiannya sekitar Rp 1 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian enviornment topic saja. Kerugian sekitar satu jutaan,” pungkas Aam. (Muhlisin/R3/HR-On-line)

Editor : Eva

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *