Di Ciamis, 9 Ketua PCNU Dukung Gus Yahya Jadi Ketua Umum PBNU

by
Di Ciamis, 9 Ketua PCNU Dukung Gus Yahya Jadi Ketua Umum PBNU thumbnail

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 9 Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul  Ulama (PCNU) Kab/Kota di Jawa Barat dukung Gus Yahya atau KH Yahya Cholil Staquf untuk menjadi ketua umum PBNU.

Hal itu terkemuka saat 9 ketua PCNU hadir dalam kegiatan silaturahmi bersama KH Yahya Cholil Staquf di Priangan Hotel, Ciamis, Sabtu (23/10/2021).

KH Yahya Cholil Staquf sendiri saat ini menjabat sebagai Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul  Ulama (PBNU).

Ketua PCNU Kabupaten Ciamis KH Arief Ismail Chowas menyebut, pertemuan dengan KH Yahya Cholil Staquf ini baru yang pertama kalinya.

“Kebetulan beliau datang ke Ciamis untuk menghadiri pelantikan pengurus PCNU, alhamdulillah bisa bertemu dengan beliau dan para ulama NU di Jawa Barat menjelang muktamar NU, karena beliau menyatakan kesiapan maju sebagai ketua Umum PBNU,” ujar Arief.

Baca Juga: Herdiat-Tatang Dilantik Jadi Pengurus PCNU Ciamis

Kata Arief, muktamar ke 34 PBNU yang akan digelar pada tanggal 23-25 Desember tahun 2021 mendatang di Lampung, KH Yahya Cholil Staquf memastikan diri maju sebagai ketua Umum PBNU untuk masa hikmat 2021-2026.

Sementara, ke sembilan ketua PCNU yang hadir bersilaturahmi tersebut masing-masing Ketua PCNU  kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, kabupaten Ciamis, kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, kabupaten Sumedang, kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi dan Majalengka.

“Pada pertemuan kami mendengarkan langsung kesiapan beliau untuk maju pada muktamar NU, dengan niatan beliau mengabdi tersebut jelas kami sangat dukung sepenuhnya, karena sosoknya sangat cocok memimpin PBNU,” jelasnya.

Terlebih kata Arief, KH Yahya Cholil Staquf merupakan mantan juru bicara Gus Dur saat menjabat sebagai Presiden RI.

“Beliau pernah menjadi Wantimpres periode pertama Joko Widodo,” katanya.

Sehingga, daya jelajah Gus Yahya sudah teruji baik di akar rumput nahdliyin, pemerintahan serta kemampuan bergaul dengan dunia internasional dalam bidang kemanusian intelektual sudah teruji.

KH Yahya Cholil Staquf merupakan putra dari KH Cholil Bisri sekaligus keponakan Gus Mus.

Saat ini aktif di PBNU sebagai katib Aam PBNU, sehingga pihaknya yakin Gus Yahya bisa membawa NU ke peradaban dunia yang berkemajuan baik nasional sampai dunia internasional.

“Dari kapasitas dan juga pengalaman beliau sudah layak jika mengabdi menjadi ketua umum PBNU. Artinya PBNU butuh sosok seperti beliau ke depan, bahkan saat ini juga masih aktif sebagai pengurus,”pungkasnya (es/R8/HR On-line/Editor Jujang)

Read Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *