Desain Rumah Batu Bata tanpa Plester, Hunian Gaya Etnik yang Menarik

by
Desain Rumah Batu Bata tanpa Plester, Hunian Gaya Etnik yang Menarik thumbnail
Desain Rumah Batu Bata tanpa Plester. Foto: Ist/Win

Desain rumah batu bata tanpa plester akan membuat hunian tampak alami dan terkesan klasik. Dengan fabric batu bata membuatnya menarik, berbeda dengan jenis lainnya.

Suasana rumah yang nyaman, asri dan hangat menjadi salah satu idaman semua orang. Untuk bisa mendapatkan hal tersebut tentu banyak cara yang bisa dilakukan.

Salah satunya menggunakan desain yang tepat untuk rumah Anda. Suasana rumah tersebut mampu menciptakan interaksi antar anggota keluarga sebaik mungkin.

Baca Juga:  Kanopi Jendela Besi Hole, Pilihan Terbaik Sebagai Desain Eksterior

Namun untuk setiap orang memiliki selera desain yang berbeda-beda. Hal ini juga bisa membantu Anda menyesuaikan dengan keinginan.

Dari sekian banyaknya desain pembuatan rumah ada satu hal yang tidak pernah lekang oleh waktu yaitu penggunaan fabric batu bata.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika batu bata memiliki desain yang unik dan khas. Bahkan tidak sedikit orang memilihnya dengan alasan banyak keunggulan yang dimiliki.

Dengan menggunakan fabric ini Anda bisa menciptakan desain rumah minimalis sederhana. Adanya desain yang bisa Anda jadikan pilihan ini tentu membuat kesan rumah lebih alami dan klasik.

Untuk itu, jika Anda menginginkan desain tersebut bisa gunakan guidelines yang tepat. Sehingga rumah desain batu bata tanpa plester akan Anda miliki dengan mudah.

Teknik Membuat Desain Rumah Batu Bata tanpa Plester

Desain rumah memang cukup beragam. Anda bisa memilih berbagai desain menarik dengan berbagai bahan fabric pembuatan. Batu bata dijadikan salah satu bahan alami yang menjadi fabric utama dalam pembangunan.

Selain itu, fabric ini juga banyak digunakan untuk mendapatkan desainalami. Sehingga batu bata tidak lagi membutuhkan plesteran.

Cukup dengan fabric batu bata saja, justru rumah akan terkesan klasik dan alami. Ada dua desain batu bata yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu half face dinding dan corpulent face.

Menggunakan desain rumah batu bata ini membuatnya tampak lebih indah dengan hiasan dinding yang artistik. Bahkan rumah akan mendapatkan kesan lebih luas.

Untuk Anda yang menginginkan desain dengan batu bata maka ada baiknya jika mengetahui bagaimana guidelines yang tepat. Ada beberapa teknik membuat dinding tanpa plester agar tampak indah dan lebih klasik.

Pemasangan Rapi dan Beri Warna Area Ruangan

Teknik pertama yang bisa Anda lakukan harus secara teliti. Sebab desain rumah batu bata tanpa plester akan tampak lebih rapi dan menarik.

Apalagi jika Anda tambahkan pewarnaan arena pada ruangan justru tampilan akan semakin terkesan. Memasang batu bata tanpa plester memang dianggap cukup simpel.

Padahal hal ini justru perlu Anda perhatikan dari segi pemasangan batu batanya. Jika tampak rapi maka bisa dipastikan kesan etnik dan klasik bisa Anda dapatkan.

Namun jika hal ini Anda biarkan saja, justru kesan berantakan akan ditampilkan. Setelah pemasangan rapi, barulah Anda bisa berikan warna sesuai selera.

Pastikan warna tersebut sesuai dengan inside of rumah secara keseluruhan. Meski tanpa plester desain rumah batu bata justru tampak unik dan menarik.

Perekat Terbaik

Desain rumah batu bata tanpa plester akan tampak terlihat optimum jika penggunaan perekatnya berkualitas dan terbaik. Pemasangan batu bata tidak hanya tersusun begitu saja.

Namun Anda butuh perekat yang mampu memberikan hasil tampilan penataan yang rapi. Dalam pemasangan fabric batu bata tidak membutuhkan banyak perekat.

Oleh karena itu, sebaiknya pilih perekat dengan kualitas terbaik. Sehingga tetap mampu menjaga ketahanan dan kekokohan bangunan. Pastikan Anda melakukan penataan dengan jumlah perekat yang tipis.

Baca Juga:  Rumah Nuansa Batu Alam Pilihan Desain Klasik Namun Berkelas

Sehingga tidak akan tampak dari luar. Tidak adanya dinding plesteran dan acian juga mempengaruhi perekat yang Anda gunakan. Untuk itu, kualitas menjadi salah satu hal utama mengapa Anda harus memperhatikan ketika memilih desain batu bata tanpa plester.

Penyusunan Batu Bata

Banyak orang yang tidak mementingkan pemasangan batu bata. Padahal hal ini justru dapat mempengaruhi nilai yang ada dalam arsitektur fabric itu sendiri.

Pastikan desain rumah batu bata tanpa plester akan tampak rapi. Susun batu bata serapat mungkin sehingga garis spasi tidak akan terlihat. Untuk bisa mendapatkan hasil tersebut pastikan ukuran fabric tersebut presisi dan bertekstur halus.

Untuk rekomendasi mendapatkan desain rumah batu bata tanpa plester berkualitas yaitu produksi pabrik. Sebab, pembuatan yang dilakukan sudah menggunakan mesin berteknologi contemporary. (R10/HR-On-line/Editor-Ndu)

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *